Kuil Kepercayaan para Baha'i - Lotus Temple

10:54:00


Lotus Tample (Day View)

Explore tempat wisata di delhi banyak didominasi peninggalan bersejarah keagungan kerajaan islam di mala lampau, kayak red fort, humayutom, Jamaah Masjid, Old fort ,Qutub Minar, dll, tapi ada destinasi lain yang unik, yang berbau keagamaan juga yaitu Lotus Tempe, emang lotus temple tempat peribadatan agama apa sih? Hindu? Budha? Bukan!!! La terus agama apa? Jujur emak sendiri kurang tahu agama apa, coba kita lihat apa kata mbah wikipedia tentang lotus temple. Waktu didalam temple kita semua tidak diizinkan untuk ngobrol,hanya diam membisu. Disitu ada beberapa ‘biksu’ plontos keliweran sana sini (mirip biksu budha) yang meminta kita untuk tidak bersuara. Kebanyakan biksunya bule alis warga negara asing berkulit putih, mreka kelihatan berdoa atau membaca sesuatu sesekali meminta kita untuk diam *nunjuk tangan dimulut*.

Dilihat dari bentuk templenya, persis menyerupai bunga lotus dan guede banget, berwarna putih mengkilap dihamparan tanah luas yang dipenuhi tanaman hijau, bener bener takjub melihatnya, sempat mengngernyitkan dahi ketika melihat temple ini, aku pikir ini temple umat hindu, tahu sendirikan,India mayoritas penduduknya beragama Hindu, tapi kok nggak seperti temple/kuil2 lainyya ya??? He he he emang loo pikir temple kamasutra *pipi merah merona*. Temple ini didirikan pda tahun 1986 dan merupakan temple orang berkepercayaan baha’i , baru denger kan? Sama!!!. Kalau mau tahu lebih detail tentang kepercayaan ini, coba kamu kunjungi web ini http://www.bahaihouseofworship.in/ .
Begitu banyak keanekaragaman Budaya bahkan agama dinegara ini, yang menjadikan Negara ini sebagai destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan Dunia.  

Lotus Tample (2nd floor)

Lotus Tample (Top View)

Lotus Tample

You Might Also Like

0 comments

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram