Ladiez Backpacker's Party at Kepulauan Seribu - Pari Island

15:21:00

Mei 2013

Ladies Bacpacker's

LBI


Kita sering denger klo Indonesia tercinta memiliki ribuan pulau, emang brapa totalnya?  Menurut mbah wiki indonesia memiliki...., nah looo butuh brapa lama mengelilingi negara ini,? Menurut perhitungan astrology nenek moyang + komputerisasi modern = 10 tahun tanpa henti, what????? Trus nggak kerja dong, ngetrip teru, Nggak begitu juga. Ada baiknya kita sebagai penduduk warga negara kepulauan, mengenal dan mengexplore pulau dimana kita berada. Misal nih kayak mak, tinggal di jawa timur, explore dulu mulai ujung timur jawa timur,banyuwangi (Taman nasional alas purwo, tanam nasional merubetiri) trus sampai ujung barat jawa timur (pantai klayar, explore pantai di pacitan).

Tiap kali lihat peta indonesia membayangkan kepingin keliling indonesia dan menyusuri setiap pulau, hadeww mulai darimana? Pepeatah mengatakan, have big dream and start your little step from NOW. Mulai cari kota mana yang memiliki pulau terbanyak, ketemu dah, kepulauan seribu- jakarta. Kalaupun mak nggak ngedatangin itu pulau satu persatu, paling tidak sudah melewati & ngeliat *melet*. Kebeneran temen temen dari ladies bacpackers ngadain acara kopdar and ngetrip bareng ke Pulau Pari (salah satu pulau di kepulauan seribu). Yuhuuuuuuu Jelajah kepulaun nusantara dimulai.

Sejak zaman unyu2 dulu sering ke jakarta menggunakan pesawat atau kereta executif,nggak pernah naik kreta ekonomi dan denger denger kereta ekonomi kini dilengkapi dengan AC (air conditioner, bukan angin Cendela) dan tiap penumpang memiliki nomer tempat duduk masing2 (kayak uyel2an n berebut tempat duluk) + reservasi online, keren Jempol 3 untuk KAI. Dalam trip ini, mak  berangkat dari surabaya menggunakan kereta ekonomi Gaya Baru Malam Selatan (bahasa kerennya GB Night) jurusan Gubeng surabaya – Jakarta Kota ditemani dengan 2 teman ladies bekpek dari balikpapan. Serunya perjalanan ini adalah bagi mreka berdua, ini adalah pertama kalinya mreka naik kereta, sedangkan bagi mak ini adalah pertama kali naik kereta ekonomi. Mau tahu gimana serunya kita bertiga naik kreta ekonomi ??? husssssssss Rahasia, yang pasti seru, asyik dan tak terlupakan, mengenal berbagai karakter orang dalam kreta mulai dari yang baik buangetttttt sampai yang super nyebelin, selain itu banyak orang jualan lewat tawarin makanan,minuman hingga souvenir. Ahhhh Indonesiaku dengan berbagai masalah yang menimpa, Engkau tetap negara yang mempesona yang mampu memeberikan senyum ramahmu kepada negara lain.

Sampai distasiun Kota Jam 03.00, kita langsung naik taxi (Rp. 30.000) menuju pelabuhan muara angke(meeting point jam 05.00).Pada saat kita kesana bersamaan dengan loong weekend, bisa dibayangkan betapa ramainya dermaga menuju kepulauan seribu karena banyak wsiatawan baik dari jakarta atau sekitarnya menghabiskan long weekend di kepulauan seribu. Sampai disana pelabuhan Muara angke suasan ramai+mace,. maka kita putuskan untuk jalan kaki daripada ketinggalan kreta #eh kapal. Setelah beberapa meter berjalan kita memasuki area TPI (tempat pelelangan Ikan) hadew suasanya nggak nyaman banget becek, kotor, bau Ikan. nih kaki rasanya gatel smua. Masih jauh nggak? berapa lama lagi? sebelah mana meeting point? akhirnya kita sampai di pom bensin tempat bensin dan disini yang ada hanyalah lautan manusia. Uyel2an dan saling nunggu teman. Tak lama kemudian semua teman sudah kumpul dan siap pergi. Aku pikir Pelabuhan ini besar dank ita naik kapal ferry atau speed boat, ternyata OMG lewat jalan dan lorong sempit berebut sama tukang Ikan (ya iyalah, ambil paket backpacker) #nasib dan kita menggunakan Perahu kayu tanpa Safety Life trus di dalam kapal uyel2an (lagi) dengan penumpang lain, panas+dehidrasi. Begitulah klo kita ngetrip ala bekpek, ada senengnya ada sedih+susahnya, tapi mak selalu enjoy apapun situasinya.

Selama Perjalanan Menuju Pulau Pari Butuh Waktu sekitar 2 Jam, nah nikmati Pemandangan alam yang disediakan oleh sang pencipta. Selama perjalanan banyak kita lihat gugusan kepulaun kecil  (start counting) akhirnya terlewati sudah seribu pulau (wekkkkkkk *melet) .  klo lagi bete n booring, mending ambil kamera trus hitung berapa pulau yang sudah terlewati :) . Jangan Lupa bawa air minum tuk menghindari dehidrasi.





Ngapain aja selama kita Ngetrip Pulau Pari

Donut Boat
Pertama  : Main Donut Boat
Disini juga ada banana boat, cuman sudah biasa main banana boat jadi coba tantangan lain. 











Bersepeda
Kedua : Bersepeda Mengelilingi Pulau Pari
Menuju Pantai Perawan

Pantai Perawan

Ketiga  : Tanam Pohon Bakau
Tanam Pohon bakau

Keempat : Snorkling
Ini nih kegiatan yang paling aku sukai selama ngetrip ke kepulauan (maklum belum bisa diving). Mak sudah ngebayangin ikan warna warni, terumbu karang , biru dan hijaunya kedalaman lautan, berbagai biodata laut lainnya dan yang pasti narsis dengan little nemo. Selama Naik kapal sudah nggak sabar pingin nyemplung dan loncat ke laut, sesampainya di spot snorkling, langsung dah lompat byurrrrrrrrrrr.  sesampainya di dalam laut ternyat OMG Whattt??? ikannya cuman dikit dan terumbu karang rusak banget, keindahannya sudah pudar. sangat disayangkan terumbu karang ini rusak karena Injakan kaki para wisatawan. Sedih tingkat dewa.




Terumbu Karang 




Kelima : Sunrise dan Sunset

Sunrise Pulau Pari

Ketujuh : Bakar Ikan Malam Hari





Penjual Otak otak ikan



Pantai Perawan

Narsis di Pantai Perawan

Suasana Pedesaan Kepulaun Pari

Ladies Backpakers Snorkling











You Might Also Like

2 comments

  1. Mau cari box makanan untuk donat?
    Gunakan saja Greenpack. Box makanan ramah lingkungan yang juga tidak berbahaya untuk tubuh. Dibuat tannpa bahan kimia. Lebih lanjut klik di sini Greenpack

    ReplyDelete
  2. wew... asik banget tuh bisa kesana ^^

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram