Explore Bandung Bersama si Handsome

11:19:00


Tangkuban Perahu

Sebenarnya emak bukanlah orang yang yang selfish (membeladiri.com) selain explore tempat sendirian, kadangkala emak juga ngajakin si kecil yang handsome untuk jalan jalan, emang agak ribet sih (jujur banget) harus prapare ini itu plus bawa ini itu, dan yang paling penting (pakai tanda !!! 3x) nggak bisa ngegembel *nangis* . Kecewa ? nggak, malah makin asyik dan seru, Capek ? sudah biasa ‘ngelayanin’ si kecil pagi sampe malam sampe pagi lagi J, 24 jam nonstop. Jalan Jalan sama si kecil, emak harus bikin itin yang santai, cari transportasi yang nyaman dan tentu saja hotel yang nyaman. Klo biasanya emak jalan jalan , harus simpen uang yang mepet kesrempet dengan budget minim, tidur di tenda, tidur di hostel yg murah atau dorm bahkan tidur di bandara (Sampe saat ini sudah 3 bandara yang emak ‘tidurin’ dan jadikan mimpi malamku, hik hik hiks Nasib *ngelus dada*) Bersama si kecil jalan jalannya sedikit ‘Borju’ Pilih pesawat non low cost, kreta executif minimal business, pakai mobil ber AC, sepeda motor ber AC #eh  maaf *lebay dikit* dan Hotel nyamana al twinkle twinkle little star 2 atau 3.


Selama Proses pengurusan Visa, siapain document ini itu,pusing bukan keplang, checking validasi + lama dan  bosen sama macetnya Jakarta akhirnya emak milih kota sebelah, BANDUNG untuk menunggu proses ketok palu Visanya. Looo emangnya si kecil nggak sekolah ? Untuk sementara ‘Off dulu’ ngeregangin otak, melemaskan otot dan hapy happy together. Dari Jakarta ke Bandung Naik kereta Argo Parahyangan #nyaman, coba kalau sendiri bakalan pakai Serayu malam *ngitung do it* Lancar Jaya. Nah waktu di Jakarta, emak sempat cari hotel murah (on net) disekitaran Stasiun Bandung (maklum sampe Bandung malam Hari), ahhh dapet hotel ala backpacker, *tepok Jidat + Lempar huleg huleg* bener bener emak super geblek binti kebiasaan, tiap kali cari penginapan, pasti milih yang murah ala bekpek, lupa pakai banget ama Gandengan sebelah,si handsome Tercinta. Sesampai di Bandung, menuju pintu keluar sebelah selatan, jalan kaki menuju ho(s)tel dan sesampai di ho(s)tel, twing twing ....... otak kayak digebukin ama batu+ durian+dipandangin ama seribu mata melotot #Maafberibumaaf Laaaaaaaa da laaaaa berasa jadi emak paling konyol dan begok sedunia, gimana bisa tidur tangan mungil yg inosen yang ada dalam genggamanku klo hotelnya kayak gini. Cari hotel lagi? Hiks hiks hiks ini kan sudah hampir jam 12 malam #hadew dan bagusnya *bersyukur ama yg Kuasa* ada guide dari hostel tersebut yang bantu carikan hotel yang deket dengan fasilitas yg lebih baik, etelah cari sana nini,jalan sanani sini, cek sana sini, Akhirnya Dapet hotel yang ‘lebih baik’ tapi kondisi kamar Mandinya #alamak, berhubung sudah malam dan Malaikat kecilku sudah ngantuk+capek+ngerengek, akhirnya stay di hotel ini.  Namanya Hotel Citra, dekat banget sama stasiun Bandung (exit pintu selatan) trus menuju perempatan pas setelah tanjakan/lampu merah hotelnya berada disitu. Meskipun dengan kondisi kamar mandi yg nggak jelas warna dan rupanya,mreka baik dan jujur banget, tahu kenapa? Waktu bangun pagi2 dan jalan2 ke alun2 kota, emak tergesa2 packing mau pindah ke hotel yg lebih nyaman #hadew kelupaan *tepok jidat* tuh I pad ketinggalan. Waktu nungguin Taxi, Akang penjaga lari tergesa gesa ke arah kita, looo emangnya kita nyolong apa? Emang belum bayar? Atau ??? #brasajadiburonan, dengan senyum ramahnya si Akang kasikan I Pad dan sesaat suasa hening, mata kita saling bertatapan,tak tahu harus berkata apa,badan lemes, terharu, berpelukan dan termehek mehek #RajaAlay he he he klo di sinetron Indonesia, bilang gini “Duh seneng banget, terima kasih tlah menyelamatkan jiwaku” sambil nunjukin wajah kemayu, pakai acara pelukan, trus tuh I pad di dekap erat *melet*  hadew.  Zaman gini susah cari orang jujur, apalagi pegawai hotel, sejuta like deh buat hotel citra. *sodorin piala citra* #eh

Naik taxi menuju Cihampelas, cari sana sini, akhirnya kita mutusin tinggal di hotel Cihampelas, selama hampir seminggu kita explore kota Bandung, mulai kebun binatang bandung, gedung sate, kawasan dago sampe tangkuban perahu. Masih belum berani ngajakin si kecil ke tempat yang lebih extrem, maklum si kecil punya alergi dingin dan harus selalu waspada ama kesehatannya. Ternyata jalan jalan dengan si kecil asyik juga, membuat kita akhirnya lebih dekat dan akrab, akrab berdua dan akrab dengan alam. Impian emak nih, klo suatu hari nanti kita berdua bisa menjadi sahabat petualang, explore dunia berdua, tapi si kecil bukanlah tipe petualang, dia lebih suka nongkrong seharian main game online *nangis*.
CiWalk, Cihampelas Walk dari hotel tempat kita tinggal cukup jalan kaki saja. Tahu kan emak kagak suka ngemall, lebih suka ngepantai ata ngenanjak alis naik gunung, tapi CiWalk ini ‘mall’ nya asri jadinya nongkrong seharin disini. Shopping mall dengan suasana outdoor yang sejuk, rindang dengan pepohonan serta arsitektur yg unik, lengkap, mulai game zone area sampe tempat kongkow anak gaul bandung,Paling  asyik klo dibuat narsis.

Kebun Binatang Bandung, klo bukan bersama si handsome,jujur emak kagak bakalan datang ke kebun binatang. Teringat ini mbolang bersama keluarga dan sedikit edukasi buat si handsome, oke lah, jalan jalan ke kebun binatang. kebiasaan mbolang n melototin peta, ngukur jarak,ngitung jalan dan ngitung uang,hasil penulusuran menunjukkan bahwa (halah!!!) dari hotel tempat kita tinggal ke kebun binatang itu ‘dekat’ (pas dibelakangnya). Cari Info ke resepsionist, ternyata emang bener,ada jalan tikus menuju kesana, jadilah kita jalan kaki ke sana.







You Might Also Like

2 comments

  1. Libur Lebaran 2015..mampir ke Bandung mbak, Bandung sekarang banyak ruang terbuka dan taman tematik untuk publik jd g harus ke mall sekarang maennya dan tambah bersih.heeheehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah mbak. kemarin explore sama keluarga belum puas soalnya hujan, kotor dan macet. langsung dah hengkang ke Jakarta lagi. Ya, aku dengar Bandung sekrang bersih dan banyak taman dimana mana, jadi pingin kesana :)

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram