Membelah Keheningan Dal Lake

22:42:00


Ketika mentari menyapa bumi, perlahan menguak keindahan Dal lake berlatar belakang pegunungan Himalaya dengan pucuk pucuk saljunya.

Daya tarik Dal Lake yang berada di Kashmir India ini memang tiada matinya.  Danau Dal yang luas dan kinclong berada dalam pelukan Sang Himalaya. Penduduk kashmir yang ramah. Hawa dingin dan segar menembus paru paru. Deretan rumah kapal mengambang diatas Danau.  Aroma Danau yang menenangkan Bak  aroma terapi alami. Berseliweran Shikara atau Gondola nyaman dengan tempat duduk yang empuk plus dihiasi kelambu warna super ngejreng.

Pas lagi ngetrip ke Kashmir sama LOL Bakpacker’s. Emak cuman kepikiran Nyruput Chai hangat, makan omelet sama Tarik selimut Tebal. Nyaman, bobok pules, bawaanya cuman pingin bersantai alias ara arasen J . Baca Buku sambil melihat Rantai pegunungan Himalaya dengan pucuk pucuk saljunya membentang cantik di pelupuk mata dari pintu jendela rumah Kapal.



Kashmir memang nganenin. Klo pun ngetrip kesini, rata rata 3 hari. Percayalah, nggak cukup 3 hari. Maunya sebulan bersantai disini, tanpa melakukan banyak aktivitas.  Bersantai dan membaca buku ... wah beneran surga dunia. Ditambah lagi cowok kashmir yang super duper cakep. Ihirrrrr mata emak jadi bercahaya *diplototin Suami*. Jujur, kecakepan cowok kashmir nih mendunia. Dengan wajah putih bersih (Nggak bule) . Blasteran antara eropa dan Asia. Dengan Sorot mata yang tajam menusuk hati *fall* . Rambut hitam yang tebal. Warna mata yang coklat hitam Tajam. dengan perawakan wajah yang  tegas dan macho alami.  Yang bikin emak mana tahan tuh hidungnya, mancung minta ampun. Emak jadi kengan balik lagi ke Kashmir.

Tak jarang banyak penulis terkenal dari berbagai negara mencari inspirasi dan tinggal berbulan bulan di Danau dal. Suasana yang tenang, nyaman, jauh dari polusi dang hingar bingar kehidupan kota. Membuat aktifitas menulis menjadi sangat sangat menyenangkan dan mengalir bak aliran sungai. Waktu emak tinggal di Danau Dal. Emak kenalan ama si Key (entah gimana penulisan namanya) . Dia novelis dari Amerika yang sudah 2 bulan lamanya tinggal di Danau Dal. Pemilik Rumah perahu yang dia tinggali sudah kayak keluarga sendiri. Emak tanya ke Dia, sampai kapan tinggal di Danau Dal ? Dia cuman bilang ‘ I don’t Know’ sambil menggeleng dengan senyuman.

Dal lake yang Tenang dan hening emak tuangkan Dalam Artikel perjalanan Yang dimuat hari ini tanggal 26 Oktober 2014 di harian Suara Merdeka J Mejeng Lagi di Koran ini. Siapa tahu Emak dikasih kesempatan untuk bertandang lagi ke kashmir. Tinggal di Dal Lake dan menghasilkan karya Tulis yang Bombastis, Aamien. Keep Positif aja Deh.......


You Might Also Like

6 comments

  1. Mbaaaaak... itu danaunya cakep bangeeeeett....

    ReplyDelete
  2. Yap beneran cakep, kayak diriku *benerinjilbab* hehehe. Ayo kalau jadi ke Ladakh, pasti mampir ke danau Dal kashmir yang beneran cakep ...... cowoknya . itu yang bikin betah :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... Pengen banget ke Ladakh.. *nabungdulu :D

      Delete
  3. Kalau kesana bawa 6 teman, rata rata sewa jeep, SUV dengan kapasitas 6-7 orang. Share cost Jadi murah banget. makanan juga murah. aku kemarin explore kashmir (3 hari) - dharamsala- manali sama shimla cuman habis 3 juta itu masih sisa, dengan hotel yang lumayan nyaman. Semoga tahun depan bisa kesana, mungkin bisa bareng juga, aku juga *ngumpulinreceh*

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram