Hotel Snow View

15:45:00


Keseruan perjalanan kami menuju Manali memang terkesan ‘gila’. Justru dari kegilaan Running like a crazy to Manali, kami belajar menghargai kebaikan seseorang dan Kejujuran. Setelah semalaman menempuh perjalanan dari Dharamsala. Kami sampai di Manali ketika Sang Surya menyapa. Memang, dalam perjalanan Jelajah Himalaya ini sebagian malam kami habiskan dalam perjalanan. Pagi pagi sekali atau ketika malam bersiap dalam peraduan kami baru sampai dikota tujuan. Selain hemat biaya karena tidak perlu menyewa hotel. Juga menghemat waktu. Biar nggak capek, kita bikin Jeda. Semalam dalam perjalanan. Dan malam berikutnya kami tidur di hotel.

Memasuki kota Manali yang dijuluki lembah dewa, udara dingin mencubit kulit. Padahal kami datang dimusim panas. Kabut tebal menyelimuti kota Manali. Rimbun pepohonan berserak Hotel dan Villa bertengger di perbukitan. Dibawahnya mengalir Sungai Vyas. Sungai yang dikenal dengan nama Beas River ini memang menjadi teman perjalanan memanjakan mata. Tak hanya deras dengan serak bebatuan alami. Sungainya yang jernih bak Kristal ini berasal dari Glacier es pegunungan Himalaya.

Berbeda dengan kota kota sebelumnya. Jauh hari kami sudah memesan hotel secara online. Di Manali kami hanya menyimpan sebuah nama hotel dengan harga yang bersahabat, tanpa booking. Sampai di terminal yang berada di kawasan The Mall. Kami menghangatkan diri dengan menyruput chai (teh) hangat. Saya dan beberapa teman mencari hotel tersebut dan sebagian mencari informasi hotel disekitaran kawasan The Mall. Membawa brosur dari hotel berbintang yang berada di Jalanan Utama.

Hampir semua hotel berbudget menawarkan harga yang sama yakni antara 2500 sampai 3000 Rupees/ Kamar. Atau sekitar Rp. 500.000- Rp. 600.000. Tidak ada wifi. Tak ada TV. Sekamar hanya boleh dipakai oleh 2 orang, sedangkan kami berlima. Harga tersebut terbilang menguras kantong bagi kami yang ber-budget pas pas an. Kebanyakan hotel disini sudah full book. Karena  di musim Panas,  selain Kashmir, Manali menjadi tempat wisata favourit di India.

Hotel Snow View Manali
View Kamar, sekat pintu, kamar mandi dan view depan hotel Snow View
Setelah mengobrol dan membandingkan hotel satu dengan yang lainnya. Pilihan kami jatuh di Hotel Snow View. Satu satunya hotel berbintang yang kami tempati selama Jelajah Himalaya. Hotel bintang 3 yang berada di jalanan utama kawasan The Mall. Untuk Family Room dibandrol dengan harga 4500 atau sekitar Rp. 900.000. Terdiri atas dua kamar besar. Masing masing memiliki TV di kamar. Wifi kenceng 24 jam. Air hangat mengalir 20 Jam. Tengah malam jam 11 hinga 4 Dini hari air panas dimatikan.

Sebenarnya untuk family room tidak diizinkan digunakan oleh 5 orang dewasa. Maksimal 4 orang saja. Demi persahabatan dan menghemat uang, Saya rela “menggoyang lidah menari India” sesekali nampang muka (sok) cakep serta melempar kedipan mata (maut) sama resepsionis yang beretnis Nepal. Syukurlah, beliau “tergoda” dan mengizinkan kami berlima dalam family room.

Saya dan kakak Rani pemilik blog kece Travel Scape Engineer Tinggal Sekamar. Sedangkan kaum Adam yakni Ferry, Lamda dan Wilson keruntelan bertiga. Kamar satu dengan lainnya terdapat skat kayu dan pintu. Kamar mandi super gede dan bersih. Tersedia sabun dan shampoo dengan aroma daun dan kayu khas Himalaya.

View hotel kami menghadap kearah kawasan The Mall. Dimalam hari kawasan ini mirip dengan Shibuya di Jepang.  Rame banget. Untuk menuju kawasan wisata seperti Manali Park, Tibet Monastry serta pasar Tibet, kami cukup berjalan kaki. Sepanjang jalan banyak penjual Strawberry dan Cherry dengan harga murah meriah. Sekilo cuman 100 Rupees (Rp. 25.000) Manis dan seger. Dimakan Sambil jalan jalan dan leyeh leyeh cantik di Manali Park yang berdekatan dengan Hotel Snow View.

Hotel Snow View juga menyedikan paket perjalanan menuju Wisata Utama di Manali Yakni kawasan Old manali yang berada 3 KM dari kawasan The Mall. Bermain ski di Solang Valley. Menjejakkan kaki di Rohtang Pas. Jalanan Tertinggi yang menghubungkan Leh Ladakh dan Manali. Juga sederet lembah di kaki Himalaya serta spot permainan arum jeram di Beas River.
The Mall Manali
Kawasan The Mall Manali yang berada di Depan hotel Snow View

Yang bikin keren, Mereka punya Roof Top dengan view baris perbukitan sambung menyambung di Kaki Himalaya. Dimalam hari menawarkan Star Gazing. Sayang, kami melewatkan momen bersama di Roof Top. Karena sejak pagi hingga sore kami bermain di solang Valley. Hari Berikutnya, menaklukkan ganasnya pegunungan Himalaya di Marhi. Sampai di Hotel kami mandi dan melanjutkan makan malam di Shibuya Van Manali (Kawasan Mall).

Hotel yang dibangun pada tahun 1937 ini merupakan hotel yang pertama kali dibangun di Manali. Kemudian diubah menjadi hotel modern dengan nuansa homie dengan 45 kamar. Jika tertarik untuk menikmati pelayan di Hotel Snow View kamu bisa memesan melalui web penyedia layanan Booking hotel Online atau lihat website Hotel Snow View.

Alamat Hotel Snow View :
Berjarak 30 meter saja Dari terminal Manali (Kawasan The Mall)
General Manager 
Hotel Snow View
The Mall, Manali, Distt. – Kullu, Pin -175131 (H.P.)
Telephone : 01902-252684, 253084, 253884
Fax : 01902-252764
Mobile : 09418139881, 09816188149
E-Mail : hotelsnowview@gmail.com
 ,
Web : www.hotelsnowviewmanali.com



You Might Also Like

12 comments

  1. Apikkk, fasilitase yo modern. Cocok banget iki gawe rombonganku. hihi. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo mbak, cocok kanggo rombongan e sampeyan. iki family room gede, isok digawe bal balan, hehehe

      Delete
  2. Hotelnya apiiiiiik.... view-nya juga keren.
    Ayo tulis novel bersetting Himalaya mbak Zulfa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak :)
      Aamiin, Novel? pingin nulis cerita pendek mbak, sampe sekarang cuman melayang layang dipikiran. :D

      Delete
  3. keren mbak hotelnya..
    kapan yah aku tekan kono?? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah Mbak, Semoga disegerakan. Aamin. :)

      Delete
  4. Aku mau nongkrong2 kece di rooftop nya sambil liat pegunungan bersalju :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo nongkrong kece di roof top. Tapi jangan pakai kancut doang lho. Masuk angin :)))))

      Delete
  5. Setelah menempuh perjalanan panjang nan melelahkan ke Manali, nginap di Hotel Snow View ini sedikit membuat tubuh bermanja-manja :D.
    #edisikangenManali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan bikin badan selonjoran yang remuk redam karena perjalanan.
      #edisi pingin lagi kesana :)

      Delete
  6. Huaaaaa... ayo ajak aku nginep di situuuu..

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram