Venice of The East

14:00:00


Mentari memunculkan semburat orange di ufuk timur. Perlahan sinarnya membuka tabir keindahan rantai pegunungan Himalaya. Pucuk pucuknya berselimut salju mendekap keheningan danau Dal yang menjadi jantung wisata kota Srinagar.

Danau Dal yang berada di Kashmir, India ini dijuluki sebagai Venice of The East. Kita diajak menikmati goyangan Shikara yang tak kalah nyaman dengan Gondola di Italia. Membelah setiap kanal yang dipenuhi Jajaran houseboats dan juga beberapa taman yang ada di Danau Dal. Tulisan jalan jalan ini tayang di Majalah A Magazine edisi 04/IV/ 2015. Majalah khusus dokter anak di seluruh Indonesia. Bisa di download di App Store atau Playstore.

Travel Writer

Tulisan perjalanan di majalah

Artikel perjalanan tayang di majalah

Kisah perjalanan dimuat di Majalah

bagaimana menulis artikel di media


Bagaimana Cara mengirim tulisan jalan jalan di A Magazine?  Nah, ini bingung jawabnya. Ceritanya panjang. Jadi gini,  pertengahan bulan Maret saya kirim artikel ke Majalah Anakku. Alhamdullilah rekor baru, hanya berselang 30 menit, saya sudah dapat jawaban dari bu Desi, Editor Majalah Anakku. Kalau artikel saya ini bakalan tayang untuk bulan Mei 2015. Saya kirim foto high rest dan menunggu hingga bulan Mei tiba.

Nah, kemarin ketika buka efbe Mbak Dee an seorang enginer yang suka duduk berjam jam dalam kereta ketimbang melototin Corel Draw  pemilik blog www.adventurose.com ngetag sebuah artikel perjalanan di majalah Anakku. Nah, yang di Tag bukan saya tapi ini Mbak Rien. Travel writer dan blogger www.travelerien.com Mbak yang satu ini kecenya kebangetan dan menang banyak lomba.

Disitu saya merasa down untuk kesekian kalinya, karena bulan Mei ini saya di sudah PHP sebuah majalah. Dan acara nasib melas masih berlanjut. Menguap sudah semangat untuk nulis di media. Nangis dipojokkan. Meluk bantal guling sampe ngiler. Laaa iya, habis kepanasan dijalanan setelah ngurus visa tinggal di India, hehehe.

Akhirnya saya kirim surel ke bu Desi. Konfirmasi ulang. Ternyata, Bu Desi lupa memberi tahu bahwa artikel saya “Dipindah” dan dimajukan ke bulan April untuk A Magazine. Majalah khusus Dokter Anak seluruh Indonesia. Bu Desi kemudian memberitahu saya kalau majalahnya tersedia online. Bisa di download di App Store.  Dan untuk Playstore masih belum ada. Karena saya nggak punya Tab. Akhirnya Saya minta mbak cantik pemiliki blog www.ijaah.com  untuk download. Thanks to Zahra.

Dalam renung, saya coba mengingat ingat.  Teman teman travel writer yang tulisannya pernah dimuat  di majalah ini. Siapa lagi kalau bukan mbak Ira yang selalu konsisten nulis di Media. List tulisan mbak badai media Ini panjangnya kayak gerbong kereta India, panjang banget. Mbak Ira juga menulis banyak tentang tips dan semak belukar  dunia travel writing. Bisa diintip karyanya di www.keluargapelancong.net

Dan, A Magazine ini satu group media dengan majalah Anakku. Begitulah cerita pendek  ini terjadi. Ternyata nggak panjang ceritanya. Hehehe. Kalau teman teman tertarik mengirim artikel ke A magazine. (mungkin) bisa mencoba mengirim ke majalah Anakku. Klik disini.

Happy writing teman….

You Might Also Like

12 comments

  1. Pertama mau ngucapin selamat dulu. Selamat ya mbaaaak. Makin panjang gerbong kereta media mbak Zulfa.

    Iya, A Magazine ini masih punya Anakku. Selama kirim ke Bu Desi, belum pernah dimasukkan ke sana. Masuknya Anakku terus :D Dari tahun lalu sudah tahu A Mag dari mbak kece badai cetar membahana guntur menggelegar Irawati *halah :p

    Aku sangat suka lihat foto perahunya itu. Danau, gunung, langit, serta matahari, semua dalam 1 bingkai yang apik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama mau ucapin Terima kasih. Gerbong kereta india jurusan apa Dulu ? Beda sama jurusan mbak yang kece badai meggelegar itu, hehehe

      Saya baru tahu kemarin mbak, pas buka website, eh ada link A Magazine.

      Wah, kalau ada yang ngelem fotoku, disitu saya merasa GR. *plak

      Delete
  2. Dari tadi aku heran, kok ada beberapa pengunjung datang dari blog Emakmbolang. Ada apa gerangan cinta? hehehe. Ternyata dari sini sumbernya. Alhamdulillah... Selamat ya, Bunda Zulfa. Sukses selalu buat kita. aamiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaa ini mbak Badai nya sudah muncul disini. ada yg mau minta tanda tangan? biar ikutan kece dan konsisten nulis :)

      Matur nuwum mbak. Aamiin Ya Allah.

      Delete
  3. Sama2 mba Zulfa. Zahra seneng banget bisa membantu, jadi sekalian belajar dari tulisan2 kerenmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisanku keren? Kayaknya masih jauh dan harus banyak belajar. Ayooo Zahra, kirim Juga.

      Delete
  4. Waaah... ada banyak nama yang disebut dalam postingan ini, ada namaku juga :)

    Hehehe.. ternyata kita sama-sama menunggu kabar baik dari bu Desi ya, mbak. Cuma selama ini bu Desi kalo balas emailku gak pernah dibilang mau dimuat bulan apa? Jadilah aku mantengin tiap edisi, hahahaha.. Eh kok pas banget yang dimuat berturut-turut adalah artikel dari temen-temenku juga. Jadi biasanya langsung kukirimin sekalian screenshot ke yang bersangkutan.

    Selamat ya mbak.. Makin panjang nih daftar portfolionya. Moga tetep semangat dan produktif. Btw itu foto-fotonya cakep bingiiiit.. Bikin pengen buru-buru terbang ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makanya sudut mata e sampeyan ceduten yo mbak..... :) tak rasani nang kene.

      Kalau aku selalu dikasih tahu bulannya. Iya, Alhamdullilah, ini teman teman berturut2 tayang di majalah ini. hehehe

      Sama sama mbak Ayoooo Tancap gas polll kesana :)

      Delete
  5. Tulisan2 Mbak Zulfa emang enak dibaca.Ringan. Lancar. Dan berisi. Gak aneh lah ya jadi banyak diterima di media cetak . Selamat ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Evi. Hidungku jadi kembang kempis. Masih belajar menulis lebih bagus lagi mbak, Doakan semoga saya bisa kosisten menulis baik di blog maupun media :)

      Delete
  6. waaahh selamat ya mba zulfa, lucu tipsnya kalau pengen nulis ke A Magazine coba kirim ke redaksi Anakku hihihi...semoga makin banyak tulisan kecenya di media massa yaa aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Allah. Ya mbak Dewi, soalnya saya kirim ke Anakku dan tayangnya di A Magazine, hehehe

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram