Hotel Watu Dodol, Mutiara di Ujung Timur Pulau Jawa

14:00:00

Hotel Watu Dodol Banyuwangi

Hotel dengan sentuhan nuansa Bali ini tak hanya menawarkan panorama sunrise terbaik juga menjadi destinasi wisata itu sendiri

Kesempatan pulang kampung kali ini saya menfaatkan untuk bersillaturahmi bersama keluarga, teman, sahabat sampai jumpa fans.  Salah satunya ketemu sahabat Blogger Matrek tapi nggak matrek apalagi kemenyek. Berhubung kami semua suka mbolang, jadilah acara kopdaran sekaligus ngetrip cantik menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Menjangan, Bali.

Untuk menuju Pulau menjangan yang berada di Bali barat ada dua alternatif. Melalui pelabuhan Banyuwedang yang berada di Bali atau lewat pantai Watu Dodol yang berada di Banyuwangi. Kami berlima, saya, Mbak Ira, mbak Rien, Mbak Andrie dan Tarie berasal dari kota yang berbeda. Demi menghemat waktu yang tak akan pernah kembali alias nggak usah kerjar kejar dengan jadwal pesawat dan kereta api akhirnya kami memutuskan menuju pulau menjangan melalui Banyuwangi.

Jauh hari kami sudah mempersiapkan temu kangen ini.  Mulai mencari jadwal pesawat dan kereta yang klop hingga mencari hotel yang nyaman buat kami berlima, para emak yang cakep dan kece. Melalui salah satu situs booking hotel terpercaya AGODA yang aman dan menawarkan harga yang cakep kami mulai mencari hotel di Banyuwangi.

Dari sekian banyak hotel yang ditawarkan, hati kami tertumbuk dengan salah satu hotel yang menawarkan suasana nyaman di tepi pantai dengan latar belakang lanskap pulau Bali, Hotel Watu Dodol. Apalagi letak Hotel watu dodol ini berdampingan dengan lokasi wisata pantai watu dodol. Juga berdekatan dengan pantai tempat kami menyeberang ke Pulau Menjangan.

Hotel Watu Dodol Banyuwangi

Best Hotel in Banyuwangi

Best Hotel near  Menjangan Island



Nuansa Tradisonal Bali terasa tatkala kami sampai di hotel. Patung ala Bali membingkai pintu lobby.  Ketika memasuki hotel, tampak deretan kamar yang didesign ala sebuah desa di Bali. Rumput hijau membungkus pekarangan hotel. Taman dihiasi dengan aneka bunga dan deretan pohon kelapa. Nampak seperti resort.

Taman berkarpet rumput hijau dihiasi dengan bulatan bulatan batu menghantar kami menuju kamar. Sejenak saya berteriak happy melihat kolam renang bulat menghadap ke laut.  Pingin rasanya melempar ransel dan segera terjun ke kolam.  

Maklum saja, saya ini suka berenang. Kalau lihat kolam cantik dengan air bening nafsu berenang saya langsung memuncak. Apalagi ketika kami datang, ada satu keluarga bule sedang asyik berenang dan ngobrol santai ditepi kolam. Kolam ditepi pantai yang menjadi view andalan Hotel Watu Dodol inilah yang membuat kami jatuh cinta.

Masuk kedalam hotel dan melihat kamar hotel, saya tersenyum bahagia. Bagaimana tidak, waktu melihat foto kamar di web, tempat tidurnya nampak begitu sederhana. Tapi kenyataan tempat tidurnya besar dan nyaman. Dilengkapi dengan sprei dan selimut putih dan bersih.

Hotel terbaik di Banyuwangi


Room Inside Watu Dodol Resort

Hotel aound Banyuwangi


Best Hotel Near Menjangan Island


Kamar begitu luas dengan dinding menonjolkan batu bata alami. Disamping tempat tidur sebuah jendela besar menghadap ke pantai. Fasilitas kamar ber AC dilengkapi dengan Lcd TV dan kulkas satu pintu dengan ukuran sedang. Cocok buat menyimpan buah buahan dalam jumlah banyak.

Oh ya, dalam satu “rumah” hotel masing masing terdiri atas dua kamar. Kedua kamar dihubungkan dengan connecting door. Jadi kami berlima yang memesan dua kamar bisa saling kunjung dan berkumpul. Cocok sekali buat acara rame rame bersama teman atau keluarga. Feel Like home.

Kamar mandinya besar dan bersih. Shower dengan air panas yang mengalir 24 jam. Menyediakan handuk putih bersih dan toiletries. Oh ya, disudut kamar mandi tersedia tempat menjemur pakaian setelah berenang. Lantainya berupa bebatuan alam dengan atap terbuka. Nampak seperti outdoor Bathroom.





Best View Hotel in Indonesia



Sore hari kami habiskan duduk santai disekitar kolam. Angin berhembus begitu segar. Inilah salah satu keistimewaan Hotel Watu Dodol, menjejak Jawa menatap Bali. Hotel yang berada di pesisir pantai Jawa ini justru menawarkan panorama ciamik pulau Bali.

Pulau Bali membentang panjang dengan gugusan perbukitan yang nampak timbul tenggelam dalam balutan pepohonan menghijau. Hamparan laut biru senada dengan warna langit dengan gantungan awan putih. Ditemani debur ombak Selat Bali menjadi nyanyian alam menenangkan hati.

Malam hari kami menikmati makan malam di Restoran Watu Dodol. Restoran ditepi pantai dengan menu menggugah selera. Untuk sementara lupakan program diet yang bikin lelah. Ada berbagai macam menu, mulai menu tradisional hingga masakan China.  Menu paling josss dan menjadi hidangan favourite saya adalah tahu petis. Semuanya disajikan dengan harga bersahabat.

Selain menu yang istimewa pemadangan dari restoran ini sukar ditawar. Malam hari kita bisa menyaksikan lalu lalang kapal dengan lampu warna warni diatas lautan. Disinari terang bulan yang nampak bagaikan sebuah garis membelah lautan.

Hotel Watu Dodol Banyuwangi

Pagi hari ketika sang mentari menyapa Bumi. Kami menatap Sunrise terbaik di Pulau Jawa tanpa halangan. Kami cukup duduk manis diteras hotel menyaksikan sinarnya yang kuning bersemu orange membelah garis horizon. Perlahan mentari meninggi seolah muncul dari lautan. Terdengar suara perahu nelayan  berteman ombak yang menari nari dengan lincahnya. Subhanallah.

Nah, untuk kamu yang berencana ke Pulau menjangan melalui Banyuwangi atau pingin explore Kota Banyuwangi, Hotel Watu Dodol tempat yang Pas. Hotelnya strategis dekat dengan terminal, stasiun dan pelabuhan ketapang. Sekitar 2 KM. Asyiknya lagi, Hotel Watu Dodol menyediakan transportasi antar jemput gratis menuju stasiun/terminal. Juga menyediakan transportasi antara jemput dari bandara.




Mahal nggak ya ? untuk menikmati Hotel ala Resort ini kamu nggak harus menguras kocek dalam dalam. Harga ceria dengan fasilitah mewah. Coba saja Cek di Agoda. Happy Travelling.

  1. Address: JL. Raya Situbondo Km. 14, Kec. Banyuwangi, Jawa Timur 68373


You Might Also Like

22 comments

  1. Itenerarynya mbak zulfa panjaaaaang nih kayaknya. Mbak foto mataharinya cakep. Saya tunggu cerita di Bali, sudah lama nggak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku nih emak baik baik yang suka "diam" dirumah.
      Eh, iya kapan kapan cerita versi menjangannya ya....

      Delete
  2. wah jadi pengen kesana menginap cantik ala emak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo bobok dan leyeh leyeh cantik disini, bikin betah :)

      Delete
  3. Harga ceria dengan fasilitas mewah :D Ya ya betul. Kamarnya nyaman, viewnya ajib, apalagi pergi ke sini bareng sahabat. Dan aku langsung kangen semuanya :(

    Kapan-kapan jalan bareng lagi ya mbak :)



    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuu. InsyaAllah, semoga next jalan jalan ke India ya.... foto foto pakai saree :))))

      Delete
  4. Replies
    1. Maaf ini khusus emak emak kece :)

      Delete
  5. kemarin juga sempet bacanya review hotel ini di blognya mbak Katerina..keren banget ya padahal tampak depannya mencurigakan gitu ya mbak hehehe......
    moga2 someday aku juga bisa nginep disana ha :)

    ReplyDelete
  6. Aamin. Ya, kami kemarin emmang pas nge trip bareng.
    Ao kesini mabk, cocok buat keluarga. Kolam renangnya juga :)

    ReplyDelete
  7. Aamin. Ya, kami kemarin emmang pas nge trip bareng.
    Ao kesini mabk, cocok buat keluarga. Kolam renangnya juga :)

    ReplyDelete
  8. Yen lungone karo wong2 sing asyik rasane waktu cepat berlalu, yo.. Mantep tenan lungo khusus emak2 koyok ngene. Gojlog2an thok isine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu Rame rame pancen Asyik mabk, Ben Awet enom :) *pasanmasker :))))

      Delete
  9. watu dodol bagus ya ... cocoklah untuk bersantai ...
    ngga bakalan di dodolin disinikan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece banget. Cocok untuk honeymoon atau sama keluarga.
      Nggak lah, paling ntar dijadikan lokasi shooting anak kos dodol
      Eh, semoga nggak dikeplak sama mbak Dew, hehehe

      Delete
  10. Wuih hotelnya asyik ya mbak. kalau main ke Banyuwangi bisa nih nginep di sini. Intip agoda ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget, yuk intip AGoda siapa tahu dapat hotel dengan harga menggoda

      Delete
  11. Hotelnya kece dan menginap bersama sohib-sohib terbaik. Ya komplet dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh, Sekece orang yang nginap bareng sohibnya *ngaca :)

      Delete
  12. Hotelnya cakeeeep.. suka! Tapi kok nggak ada fotoku yo, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya sampeyan fotografer dibalik kekecean foto kita ? *dikeplakkamera

      Delete
  13. Kita tertipu cantik yaa :)))) *lemparin gamis*

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram