Delhi Rumah Kedua Kami Tayang di Majalah Parenting

00:00:00


“I want become A King oneday, Ammy”  ucap si kecil sambil menebar pandang mengagumi megahnya istana

New Delhi, India tempat  tinggal kami saat ini memiliki bentang sejarah yang panjang. Menjadi saksi perubahan perdabaan di negeri Mahatma Gandhi ini. Di akhir pekan, kami tak perlu jauh jauh keluar kota untuk bersantai bersama bersama Keluarga. Delhi, menawarkan banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi. Piknik ditaman hingga menelisik sejarah di istana nan megah. Jalan jalan bersama si kecil tak selalu identik dengan  tempat permainan, theme park nan mewah.  Membawa ke suatu tempat yang penuh sejarah justru menghadirkan imaginasi baru dalam pikirannya.

Jalan Jalan bersama si kecil, Najin selalu mengundang senyum di bibir saya. Bahkan terkadang mengundang seribu tanya. Lumayan bikin saya bersama suami memeras otak untuk menjawabnya. Mulai dari gerak lincahnya yang selalu lari kesana kemari.  Sampai dengan sisi sosial ketika dia  menatap kehidupan disekeliling kami yang sangat jauh dari kata nyaman.  Membawa haru dan terkadang berakhir dengan menitikkan air mata.

Jalan jalan bersamanya  tak hanya membawa kebersamaan yang menghangatkan juga mampu membawa sudut pandang baru dalam memaknai setiap perjalanan. Seperti apa keseruannya? Dan tips jalan jalan ke India bersama Keluarga? ……. Baca selengkapnya di Majalah Parenting Edisi Desember 2015.






Tertarik mengirimkan kisah perjalanan bersama keluarga di Majalah Parenting. Berikut caranya
  1. Panjang artikel sekitar 1500 kata.
  2. Namanya juga majalah parenting. Jadi ketika menulis cerita perjalanan ambil sudut cerita si kecil. Lebih banyak bercerita tentang dia ketimbang kita sendiri. Ulas sedikit tentang tempat wisata diiringi aktifitas hingga komentar dia yang bikin heboh, lucu, asyik atau something different. Kok aku jadi sok keminglis gini, ya. Hahaha. Komentar heboh itu gimana mak? Misal kayak tulisan diatas, waktu itu kami lagi menyaksikan singhasana kaisar dalam sebuah istana megah. Laaa tiba tiba si Kecil Najin Nyeletuk “I want become a King oneday”. Hehehe Sure nak, Sure. InsyaAllah.  Atau tetiba si kecil ingat film kartun kesayanganya shooting di lokasi tersebut? Jadinya kami malah disuruh mencari bintang kartun kesayanganya. Alamak!. Jadi tulisan perjalanan untuk majalah Parenting ini lebih playfull. (ssst, itu wejangan dari editor)
  3. Bikin Boks cerita. Dalam hal ini pengalaman atau tempat yang disinggahi. Disetiap boks kasih informasi seperti biaya masuk, jam buka, no telp dan website.
  4. Pilih foto foto perjalanan yang kece badai. Tambahkan juga  foto foto si kecil ketika beraktifitas. Misal ketika dia berlari lari mengejar sesuatu. Ketika mainan dengan Mainan Hobi yang barusan dia beli. Sedang mengamati (mengagumi) sesuatu. Atau ketika bersenang bersama teman, Abby, sepupu atau keluarga lainnya. Lebih keren kalau fotonya diambil candid. Jangan yang tampang senyum sambil berkata Peace dengan nunjukkin dua telunjuk jari. Let it Natural. Sok, keminglis maneh.
  5. Kasih tips perjalanan bersama keluarga.
  6. Kirim ke email berikut : redaksi@parenting.co.id
  7. Kalau tayang, bakalan diemail dan ditelpon langsung oleh editornya. Kalau tinggal di luar negeri, tinggalin jejak Nomer Whatsapp.
  8. Semoga tembus, ya. Berdoa dan Do Your Best.


Happy Writing and Travelling

You Might Also Like

11 comments

  1. Wow! Keren.. Makin panjang daftar portfolionya... Selamat mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matur Nuwun mbak Dee, Ayoo Mbak kirimkesini juga, Semoga Tembus.Aamiin

      Delete
  2. Hmmm,,, kalau yang ini lewat kak Zulfa,,,, la wong jangankan anak, pen******* aja belum ada,,, hehehe. Siplah mantab, bisa tambah pengetahuan juga, suatu saat siapa tahu bisa ikut berpartisipasi. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, InsyaAllah kalau Nanti Kalau Dah berkeluarg, kirim tulisan kesini juga ya.....

      Delete
  3. Emak yg Inspiratif....
    Apappun bs dikaryain tuh...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :) klepek klepek jadinya.

      Delete
  4. kalo aku jadi ke india nanti, ketemu ya mbaa ;).. suami masih dlm tahap bujuk rayu spy mw liburan kesana... tapi aku yakin lama2 dia pasti nyerah kok :D ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah. Sampeyan harus goyang India didepan suami mbak, biar brangkat langsung. atau malah nggak Jadi? hehehe. Moga moga bisa jalan jalan ke India bersama keluarga ya mbak.

      Delete
  5. Replies
    1. Alhamdullilah, matur nuwun mbak Dewi.

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram