Memilih Paket Internet Hemat Untuk Travelling Ke Luar Negeri

June 16, 2017

Memilih Paket Internet Hemat Untuk Travelling Ke Luar Negeri

Mbak, untuk keperluan Internet di India atau luar negeri sebaiknya pakai apa?
Mbak Zulfa, di India internet murah nggak?
Di India sebaiknya pakai kartu provider apa untuk telpon dan internet?

Pertanyaan seputar provider apa yang sebaiknya digunakan selama travelling di India atau luar negeri kerap ditanyakan di blog maupun email. Sebenarnya inti pertanyaannya bukan masalah providernya, tapi lebih tentang akses internet selama travelling di luar negeri.

Memang akses internet saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting selama travelling. Baik untuk keep in touch dengan keluarga dan teman, menggali informasi tentang tujuan wisata, mencari spot foto terbaik atau bahkan untuk memantau beberapa pekerjaan.  

Dan yang paling penting saat ini nih kebutuhan internet diperlukan selama travelling adalah kebutuhan akses GPS (Global Positioning system). Entah kapan terakhir kalinya saya memandangi peta lembaran kertas sebuah kota ketika travelling? jarang banget saat ini melihat lembaran peta seperti dulu, saat ini saya lebih mengandalkan GPS. Karena selain memudahkan melihat rute jalan, kita juga bisa melihat jalan alternatif sekaligus jarak dan perkiraan waktu sampai tujuan. Lebih mudah!

Di India sendiri, kebutuhan akan ases internet sangat dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan transportasi selama perjalanan. Kereta api yang menjadi pilihan transportasi utama di India, bisa diakses memalui web. Mulai dari pemesanan, status tiket hingga konfirmasi gerbong serta tempat duduk, semua bisa di cek di web atau notifikasi email.

Dan yang sering bikin tegang traveller adalah tiket kereta api nggak langsung didapat. Konfirmasi tempat duduk ini biasanya didapat sehari sebelum jam keberangkatan kereta. Tak jarang traveller sudah terbang ke India baru mendapakan notifikasi tersebut. Jadi internet sangat dibutuhkan di India, Nggak mau kan terlantar di stasiun negeri antah berantah ini?

Selain kereta, tiket bus di India saat ini juga bisa didapat melalui web. Lebih mudah. Tidak lagi berhadapan dengan palak memalak harga yang menjadi momok menegangkan ketika travelling di India. Urusan palak memalak pun bisa dihindari dengan penggunaan taksi online. Untuk semua kebutuhan tersebut tentu saja kamu membutuhkan internet dalam gengaman.

Internet juga diperlukan untuk membaca buku online. Memang ya, membaca buku online tak senyaman membaca buku kertas. Sensasinya berbeda. Tapi untuk travelling ini penting, karena nggak perlu berat berat lagi membawa buku dalam ransel. Lebih praktis!

Internet juga penting menggali informasi selain dari penduduk setempat. Misal saja, tempat yang kita tuju sedang ada demo atau ada hal hal lain yang tidak memungkinkan untuk dikunjungi. Seperti, terjadi bencana, dsb. Dalam hal ini, internet bisa membantu kita berselancar di dunia maya untuk mencari alternatif destinasi lain yang menarik.  

Bagi seorang travel writer dan blogger, citizen journalist seperti saya, internet menjadi kebutuhan utama terutama ketika travelling. Terkadang pada saat travelling ada beberapa hal yang mengharuskan saya live tweet, sekedar untuk berbagi informasi bermanfaat atau upload foto keceriaan di instagram. Ditambah lagi sekarang zamannya live video di sosial media, biar kekinian gitu lho. Menyenangkan!

Mengecek email perlu dilakukan selama travelling karena seluruh pekerjaan saya kebanyakan dilakukan melalui email. Baik email dari editor maupun ajakan kerjasama dari sponsor atau iklan. Video moment untuk citizen jurnalist sebisa mungkin dikirim hari itu juga. Internet dipastikan harus selalu on dimanapun saya berada baik di dalam maupun di luar negeri.  

Banyak yang tanya, travelling nggak seru dong kalau masih `sibuk` kerja juga? Kalau saya sih tidak, karena saya mencintai `perkerjaan` saya saat ini.

Dari beberapa hal hal berikut kita bisa mengetahui betapa penting penggunaan internet ketika travelling saat ini. Dulu, sering ganti provider lokal negara yang saya kunjungi ketika travelling. Bolak balik ganti kartu. Dan seringnya, internet nggak bisa langsung dipakai.

Tapi kini untuk akses internet di luar negeri kita nggak perlu pusing pusing lagi ganti kartu. Karena saat ini salah satu provider andalan Indonesia, XL membantu kita menikmati kemudahan berkomunikasi di luar negeri dengan berbagai pilihan yakni paket XL Easy Roaming dan XL Pass. Mengakses internet, telpon dan SMS semakin mudah dan menyenangkan, tanpa harus ganti kartu.

Mengapa harus memilih XL Easy Roaming ketika travelling?
  • Mudah - tanpa harus ganti nomor dan kartu
  • Jaringan terpercaya – penyediaan jaringan bermitra dengan operator negara tujuan.
  • Jangkauan luas – tersedia di 39 negara.


Untuk aktifasi XL Easy Roaming mudah saja yakni Aktivasi di *123*747# atau myXL apps sebelum atau sesudah di luar negeri

Pilihan lain untuk akses internet di luar negeri adalah dengan menggunakan paket XL Pass. Dengan XL Pass, nikmati paket Xtra Combo dengan “Youtube Tanpa Kuota” di luar negeri, semudah di dalam negeri.
Hemat internetan di Luar Negeri


Kelebihan paket XL Pass
  • Tanpa ganti nomor dan kartu
  • Aktivasi mudah, cukup akses UMB atau aplikasi myXL
  • Dapat digunakan lintas negara
  • Jaringan terpercaya, menggunakan jaringan operator lokal ketika roaming
  • Jaringan luas, dapat digunakan di 39 negara
  • Akses untuk “Youtube Tanpa Kuota”


Dengan XL Pass, nikmati paket Xtra Combo dengan “Youtube Tanpa Kuota” di luar negeri, semudah di dalam negeri


Cara aktivasi XL Pass yaitu UMB *123*747# dan myXL Apps

39 negara? Yap! tak hanya di India saja, XL Pass ini bisa dinikmati di 39 negara. Karena XL telah bekerjasama dengan roaming patner negara tujuan, jadi signalnya reliable banget. Ulala, yang bikin happy lagi, ke 39 negara tersebut adalah destinasi impian para traveller. Apa saja? Cekidot!

Memilih Paket Internet Hemat Untuk Travelling Ke Luar Negeri

Perlu diketahui, XL merupakan satu satunya provider di Indonesia yang menyediakan produk kece seperti ini, yakni membuka akses internet dalam negeri untuk digunakan diluar negeri. Paket XL ini bisa diaktifkan baik sebelum atau setelah berada diluar negeri. Dan yang penting nih, jika kuota masih ada setelah dipakai diluar negeri, sisa kuota masih bisa digunakan kembali sepulangnya ke Indonesia.

Nah, sekarang sudah tahukan provider apa yang memanjakan kamu akses internet tanpa gonta ganti kartu ketika travelling keluar negeri? Dengan XL komunikasi kamu di luar negeri praktis, lancar dan menyenangkan.

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah baru tau XL bisa dipake ke 39 negara. Asyik nih ga kudu beli kartu baru

    ReplyDelete
  2. wah asyik ya XL ada layanan ini, sebagai pengguna baru XL seneng banget tapi belum bisa nyobain karena belum ke luar negeri lagi

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram