Meneguk Segudang Manfaat Dalam Segelas Kopi Biji Kurma

September 28, 2017

Manfaat Kopi Biji Kurma


Kopi terbuat dari biji kurma ini mengandung natural energy boost, tidak mengandung kafein dan banyak khasiatnya

`Dig dug dig dug dig dug …` suara detak jantung terdengar jelas di telinga. Malam yang sunyi berselimut dingin membuat detak jantung makin nyaring terdengar. Berirama dengan tarian tangan diatas keyboard mengisi lembar putih microsoft word dengan ratusan kata.

Seteguk kopi menghangatkan tenggorokan untuk menepis kantuk. Tak hanya mata yang mulai kantuk tapi otak juga mulai suntuk. Tapi deadline tulisan harus segera terselesaikan.

Semakin lama, irama detak jantung semakin menggila. Memang, kopi bukanlah minuman yang bersahabat dengan jantung saya. Entah mengapa setiap kali meneguknya, jantung berdetak lebih kencang terkadang ditemani rasa mual. Terkadang badan ikut gemetar. Tapi apa mau dikata, kopi membantu mejanggal mata untuk tetep melek dan menyelesaikan pekerjaan.

Selain untuk mengganjal mata, saya memang suka banget rasa dan juga aroma kopi. Bagi saya aroma kopi itu begitu sexy dan menghantarkan semangat. Makanya, godaan itu membuat saya tetep nyruput kopi meski sering membuat jantung sata berdetak lebih kencang. Apalagi kalau sudah niat melekan buat nyelesaikan beberapa pekerjaan. Hmmm so pasti …aroma kopi menemani.

Mencoba berbagai macam kopi yang cocok buat tubuh saya. Ada beberapa merk kopi dipasaran yang cocok dengan kondisi tubuh saya. meski terkadang masih membuat mual.

Sampai suatu ketika saya berkenalan dengan Kopi Biji Kurma. Awal mengetahui Kopi biji kurma, saya mengernyitkan dahi, emang bisa? Bisa banget. Lebih sehat malahan. Jadi ternyata selama berabad lamanya di negara Arab biji kurma digunakan sebagai obat herbal. Yakni dengan cara mengeringkannya kemudian dibuat serbuk biji kurma. Terinspirasi dari kebiasaan orang arab terciptalah sebuah cara asyik menikmati biji kurma yakni dengan mengubahnya menjadi kopi  

Awalnya, saya pikir bakalan sama aja dengan kopi lainnya. Pertama kali menyeduh, aroma segar buah kurma berpadu dengan aroma sexy kopi menguar diudara. Aromanya mengalirkan semangat dan energy kedalam otak.

Warnanya sedikit mild dari kopi biasanya. Hitam kecoklatan dan tidak terlalu pekat.

Saya sruput pelan pelan, sambil menikmati aromanya yang khas ... hmm rasanya unik dan khas. Rasanya lebih ringan dari kopi biasanya, jadi lebih nyaman di tenggorokan. Tidak terlalu pahit. Rasa kopinya berpadu sempurna dengan manis dan segarnya kurma. Ada sedikit rasa masam segar. Tapi bukan kayak masam atau kecutnya jeruk gitu, bukan. Yang ini terasa unik dan enak dalam mulut.

Setelah nyruput kopi biji kurma, saya terhening sejenak. Menunggu pemompa darah apakah berdetak lebih kencang. Ternyata tidak, adem ayem saja. Nggak bikin mual juga. Alhamdulilah.


Kopi Arab Biji Kurma


Dalam Al Quran banyak dijelaskan manfaat akan buah kurma. Begitu banyak Khasiat Kurma hingga disunnahkan sebagai menu berbuka puasa. Karena memang kurma dikenal sebagai energy boost natural alias penambah energi secara instan dan natural. Ternyata, Manfaat kurma tak hanya pada daging buahnya saja tapi juga pada bijinya.

Caffeine Free. Kopi Biji Kurma tidak mengandung caffein sehingga aman dikonsumsi tiap hari. Jadi, kopi biji kurma bisa menjadi alternatif sempurna pengganti kopi yang biasa kita konsumsi setiap harinya.


Antioxidants. Kopi biji kurma mengandung antioxidants yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Melancarkan peredaran darah sehingga bagus untuk kesehatan jantung. Antioxidants yang dikandungnya juga membantu menstimulasi pengurangan LDL atau kolesterol jahat dalam sel arteri. Tak hanya itu saja, antioxidants yang terkandung dalam biji kurma juga bagus untuk kecantikan.

Non Acidic and Glutee-Free. Kopi Biji kurma tidak membuat perut kembung meski dikonsumsi sebelum makan. Justru kopi biji kurma memiliki manfaat untuk mengusir masuk angin dan juga perut kembung.

Energy Boost. Dalam satu biji kurma mengandung banyak mineral, ions dan vitamins sehingga mampu mengembalikan energy tubuh secara instan. Mengendorkan saraf yang tegang. Meningkatkan stamina. Membuat badan bugar kembali dan tidak ngantuk.

The Best date Seeds Caffee in the world


Selain dapat mengusir rasa kantuk, ternyata kopi biji kurma juga memiliki sederet manfaat dan khasiat. Berikut manfaat Kopi Biji Kurma

  • Membantu menyembuhkan kencing manis
  • Menurunkan darah tinggi
  • Menyembuhkan asam urat
  • Mencegah anemia
  • Mencegah stroke
  • Menyembuhkan lemah syahwat
  • Membantu mengobati kanker, keputihan dan gatal
  • Mengatasi sakit kepala, pusing dan migrane
  • Melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit
  • Membantu menyembuhkan kanker, keputihan dan gatal gatal.

Untuk mengubah biji kurma menjadi kopi ada beberapa tahapan proses pengolahan. Pertama dibersihkan, dikeringkan kemudian disangrai dan terakhir diblender hingga menjadi bubuk kopi.

Nah, daripada harus mengumpulkan biji kurma dan belum tentu higinis, Kobiku Kopi Biji Kurma menghadirkan packed kopi biji kurma yang higines dan ekonomis. 100 % terbuat dari biji kurma, tanpa tambahan apapun. Higines karena Kobiku Kopi Biji Kurma didapat dari perusahan pembuat coklat dan sari madu kurma dengan kualitas biji kurma yang bagus. Menjadikan Kobiku Kopi Biji Kurma menguarkan aroma yang menggoda langit langit indera penciuman dan memanjakan mulut dengan rasa kopi yang lembut.

Harga Kopi Biji Kurma

Satu packed Kopi biji kurma seberat 150 gram dijual dengan harga Rp. 19.500. Harga kopi biji kurma ini lebih bersabahat dari harga dipasaran karena Kobiku ingin mengajak gaya hidup lebih sehat dalam masyarakat. Jika tertarik untuk mencoba Kobiku Kopi Biji Kurma bisa dibeli online disini. Jika tertarik untuk menjadi reseller, tersedia harga khusus jika membeli dalam jumlah tertentu.

Satu packed Kobiku bisa digunakan untuk 6-9 cangkir kopi, tergantung selera. Cara menyeduh kopi biji kurma sama dengan menyeduh kopi pada umumnya yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh kobiku dengan satu sendok teh gula. Dengan perbandingan 1:1.

Saya sendiri lebih suka mengganti gula dengan susu kental manis. Tapi jika kamu memiliki penyakit diabetes, disarankan menggantinya dengan pemanis yang lebih menyehatkan atau lebih baik lagi menggunakan sari kurma.

Alhamdullilah, sekarang saya bisa menikmati kopi lagi tanpa worry. Baik sebagai teman penyemangat menulis dimalam hari atau sebagai energy boost memulai hari.

Kobiku Kopi Biji Kurma menghadirkan kopi biji kurma dengan rasa yang gurih, lebih bernutrisi, natural dan juga sebagai pengganti biji kopi untuk mendorong gaya hidup yang lebih sehat.


Referensi
Khasiat.co.id
Healthbenefitstimes.com
Dateseedcoffe.com

You Might Also Like

19 comments

  1. meski dari biji kurma, ternyata disebut kopi juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena kopi sendiri adalah dari biji

      Delete
  2. Wah penasaran aku karo rasane. mengko yen mudik taknyobake...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuuu, ati ati ketagihan mbak :)

      Delete
  3. Oh ini dia kopi yang dulu pernah mbak ceritakan ya. Setelah dilihat bentuknya dari foto kayak gini, macam kopi pada umumnya. Paling aroma dan rasanya ya yang berbeda. Pecinta kopi mesti coba nih.

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aroma dan rasaya beda, ada ke khasan tersendiri :)

      Delete
  4. Aku penasaran mbaa rasanya gimana ya. Oh iya koreksi dikit mejanggal, hehe..mengganjal, atau menyangga, maksudnya? :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak, unik dan enak rasanya.

      Wah, terima kasih koreksinya mbak Dewi, mengganjal .... *kecup dari jauh :)

      Delete
  5. Wah aku penasaran mba Zulfa, di Jogja sudah ada blm ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jogya belum ada mbak, Bisa dibeli online disini mbak

      https://www.tokopedia.com/grescool/kopi-biji-kurma-kobiku

      atau ada link diatas itu

      Delete
  6. hem... pengen nyobain, gimana rasanya yaaa kopi kurma ini. biasanya masih merasakan kopi yang biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayyooo silahkan conain, Kopi biji kurma bisa dibeli di link hidup diatas atau di link berikut

      https://www.tokopedia.com/grescool/kopi-biji-kurma-kobiku

      Delete
  7. Ini beneran kopi dari biji kurma? Dari biji kedondong ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran Kopi Biji Kurma.

      Biji kedondong, kamu aja yang bikin ya ... hehehe

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Ini dijual online kah mba? Aku pgn beli.. Beberapa kopi aku jg ga kuat soalnya, suka bedebar.. Tp ada yg cocok juga sih..

    Kalo berbau kurma biasanya aku bakal suka.. Madu sari kurma aja rasanya jd lbh enak.. Makanya penasaran kopinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dijula online, Bisa dibeli kopi biji kurma disini

      https://www.tokopedia.com/grescool/kopi-biji-kurma-kobiku


      Ayoo cobain mbak lebih sehat dan segar rasanya

      Delete
  10. Rada rancu sebenarnya kopi kok dari biji kurma. Kalau kopi ya dari biji kopi. Tapi emang susah juga dijelasinnya ya hahaha.. tapi boleh juga dicoba nih penasaran euy gimana rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. kopi identik dengan biji kopi... sekarang kopi tak hanya dari biji kopi tapi bisa dari biji kurma.. bhakan ada dari biji salak dan rambutan.

      Ayoo cobain

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram