Glamour Camping Ala Trizara Resort Dengan Sentuhan India

09:50:00

Glamour Camping di trizara Resort

Trizara  resort mengusung konsep hotel bintang lima kedalam sebuah tenda mewah dalam dekapan alam bebas

Ketika masih muda dulu hingga berkeluarga, camping alias berkemah menjadi salah satu kegiatan yang saya suka. Bahkan ketagihan. Lama tak camping bisa sakau. Tak hanya mendekatkan saya dengan alam dan mendengerkan desiran angin, camping juga mengajarkan saya banyak hal tentang makna Hidup. Sayangnya, hingga saat ini kegiatan kamping masih saya lakukan bersama teman teman. Waktu dan keadaan masih belum memungkinkan bagi saya mengajak keluarga untuk berkemah.

Saya selalu teringat akan pertanyaan Ibu, setiap kali balik dari berkemah, beliau sering bertanya kepada saya, apa enaknya berkemah? nyaman kah?  Makannya gimana? toiletnya dimana? pertanyaan itu selalu saya jawab dengan senyuman. Ah, andai Ibu tahu sensasi nikmatnya berkemah tentu beliau akan selalu meminta saya mengajaknya tiap kali berkemah.

Untuk menjelaskan kenikmatan berkemah tak cukup dengan sebuah rangkaian kata. Semua Keasyikkan dan sensasi nikmat berkemah justru terjawab ketika merasakan sendiri. Terbesit keinginan untuk mengajak Ibu dan keluarga lainnya berkemah. Tapi semua keinginan itu tinggalah wacana. Bukan hanya karena matras kemah yang tidak empuk tapi masalah utamanya adalah toilet. Mereka tidak terbiasa buang hajat di kubangan atau tempat yang tidak benar benar tertutup.

Apalagi saat ini kondisi ibu kurang sehat seperti dulu kala. Hari dimana saya menuliskan artikel ini dalam sebuah agenda, saya menemani ibu yang sedang terbaring di ruang ICU karena penyakit jantung yang sudah lama menemaninya. Apakah mungkin, suatu saat saya bisa mengajak beliau berkemah dengan kondisi yang tak lagi fit seperti dulu kala?

Glamour Camping Di Taman Surga
Jawaban yang dulu hanya membayangi pikiran terjawab sudah. Trizara Resort yang berada di Lembang, Bandung menjawab semua keraguan raguan saya selama ini untuk mengajak keluarga berkemah. Karena Trizara merupakan sebuah resort yang mengusung konsep hotel bintang lima kedalam sebuah tenda mewah. Berkemah dengan suasana ala hotel berbintang ini akrab dikenal dengan istilah Glamping atau Glamour Camping.

Trizara sendiri dalam bahasa Sansekerta (Hindi) berarti taman Surga. Resort seluas 3 hektar ini dipenuhi dengan 47 tenda yang dibagi menjadi 4 tipe kamar. Menghampar taman taman cantik dengan serakan aneka bunga dan juga kebun. Nah, yang bikin kagum nih, Trizara resort ini pembangunanya 99% melibatkan masyarakat setempat,  termasuk perawatan dan pekerja. Jadi kalau berkemah ala Trizara kita bisa merasakan kearifan lokal.

Glamping di Bandung
Lobi, Restoran dan Cafe

Penginapan asyik di Lembang Bandung


Resort Dengan Sentuhan India
Saya masih teringat pertama kali sampai di Trizara, mata saya terbelalak tak percaya melihat pintu gerbangnya. Sebuah gerbang menjulang dengan design persis India gate yang berada di Delhi, Kota tempat tinggal saya waktu di India. Dulu, di akhir pekan kami sering menghabiskan waktu di India gate. Kayaknya meski sudah tinggal di Indonesia hidup saya tak jauh jauh dari kata India, hehehe.

Memasuki Trizara resort, sebuah karpet sintetik bertuliskan Trizara resort menghamparkan diri menyambut kedatangan tamu. Layaknya sebuah hotel, terdapat sebuah lobby berdesign terbuka dengan deretan kursi warna merah serasi dalam ayoman tenda mewah. Lobby yang berhadapan dengan Café dan Restoran terbuka ini dihiasi dengan dekorasi ala India. Bersebelahan dengan aliran air berundak menampilkan kesegaran. Semua berpadu sempurna dengan pemandangan serakan gemunung yang memeluk kawasan Lembang.

Sentuhan India tak hanya disitu saja, ruang kamar dihiasi dengan foto istana dan bangunan megah yang ada di India, seperti Taj Mahal, Mehrangart Fort dan sebagainya. Bantal merah bergambar gajah yang menjadi ciri khas propinsi Rajasthan menghiasi tempat tidur empuk. Dan masih banyak pernak pernik lainnya yang didatangkan dari India.

Sentuhan India ini karena pemiliknya berasal dari India, bernama Mr. Kunal Topandasani. Pria yang  pernah bekerja di sektor Teknologi Informasi ini memiliki hobi travelling dan hobi berkemah. Hingga suatu hari ketika beliau bertandang ke Lembang, Bandung beliau jatuh cinta dengan kawasan ini karena senyum kearifan lokal penduduknya. Sesuai dengan kegemarannya berkemah, beliau kemudian mendirikan resort dengn konsep berkemah nan mewah dengan kepedulian alam, lingkungan dan masyarakat sekitar.

trizara resort
Lobi

Trizara resort
Potret Mehrangarh Fort di dinding dan Bantal Khas India


Tempat berkemah yang asyik di Bandung
Ada India gate di Lembang

Tenda Tebal, Nyaman dan bergaya Modern
Berkemah kini tak harus bersusah payah membangun tenda. Tinggal leyeh leyeh cantik dalam tenda mewah dengan design putih, tebal dan bertabur dekorasi bintang di langit langitnya. Bisa bayangin meski tidur dalam tenda masih bisa menikmati bintang bintang. Tenda tebal ini tak hanya mendekap hangat badan melawan desiran hawa dingin kawasan Lembang, juga menghalau serangga masuk. Nggak mau kan malam malam bangun trus ada binatang liar nemenin. Atau  badan gatel gatel gegara diciumin ama si nyamuk?

Bagaimana dengan hujan dan angin? Nggak usah khawatir. Tenda terdiri atas dua lapisan yang tersambung dengan besi kuat yang cukup menahan amukan angin dan terjangan air hujan. Pengap dong kalau keukep semua sisinya? Jelas, nggak. Karena tenda dilengkapi dengan jendela menerawang yang bisa dibuka dan ditutup. Begitu pula dengan pintu, terdiri atas dua lapisan yakni bagian dalam yang menerawang yang memungkin udara mengalir dan bagian luar yang tebal untuk melindungi. Untuk kemanan, pintu tenda ini bisa digembok.
Trizara resort
Tenda mewah dengan design bintang di langit langit ruangan


Ruang dan Tempat Tidur Standart Hotel Berbintang
“Mbak aku nggak bisa tidur di tenda cuman beralas matras, Punggung bisa kaku” seberapa sering kita denger keluhan ini ketika mengajak teman atau keluarga berkemah.

Seperti saya bilang sebelumnya, Trizara resort mengusung fasilitas ruang hotel berbintang dan mendekapnya dalam sebuah tenda mewah. Terdapat tempat tidur empuk dan nyaman didalamnya. Beda tipe kamar, beda pula jumlah tempat tidur nya. Semua tempat tidur dilapisi dengan selimut putih hangat, bantal, guling dan bantal ber-cover merah bergambar gajah yang menjadi ciri khas negri Hindustani.

Tak hanya disitu saja, dalam tenda juga dilengkapi satu set meja dan kursi kayu dengan komplimentari berisi air minum, teko memasak air, kopi, teh, gula dan krimmer diatasnya. Terdapat lemari lengkap dengan gantungan baju. Dan safety box terbuat dari kayu tebal dengan design unik yang mengingatkan saya safety box yang dimiliki mertua dirumah yang digunakan untuk menyimpan selimut musim dingin. Bedanya, safety box di Trizara dilengkapi dengan colokan listrik.

tempat berkemah yang asyik


Toilet Bersih Plus  air hangat
Kesulitan lain ketika berkemah biasa adalah kebutuhan uninstalled alias buang hajat. Ketika berkemah kita harus mencungkil tanah di tempat yang agak jauh dari tenda dan menutup tanah kembali. Susah bagi yang tak terbiasa. Di Trizara, setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dengan wastafel dan toilet duduk yang bersih plus fasilitas aliran air hangat. Trizara juga menyediakan handuk besar dan perlatan toiletries seperti sabun, sikat dan pasta gigi, sampoo hingga body lotion dengan aroma segar.

Glamour Camping di Lembang Bandung
Toiletries

Trizara resort offer glamping
Jujurlah pada diri sendiri


Menjaga Kebersamaan
Bagaimana dengan fasilitas seperti TV dan Telephone? Nah, ini dia. Di Trizara Resort nggak ada TV atau telephone, baik dikamar maupun di lobi. Bukan tanpa alasan karena Trizara Resort mengusung tema kebersamaan. Nggak lucu kan, acara berkemah bersama keluarga, teman atau pasangan malah dihabiskan dengan nonton TV atau nge gadget sendiri.

Meski tak menyediakan telephone, tamu masih bisa berkomunikasi dengan staff dengan fasilitas komunikasi dengan whatsapp. Wifi disini kenceng. Tapi ingat, Meski ada Wifi jalinlah hubungan yang baik dengan keluarga dan bersosial yang baik dengan teman atau sahabat yang berada didekatmu.

Trizara resort
Mari bersantai dan ngobrol bareng

Nggak usah khawatir booring atau mati gaya, Trizara Resort menghadirkan sejumlah permainan dan kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Seperti Yoga, meditasi, Yumba dan masih banyak permainan lainnya hingga berkebun bersama. Menikmati sunrise dan sunset cantik. Dan Barbeque dimalam hari. Untuk yang lagi bulan madu bisa menikmati candle light dinner, huaaaa Romantis abis.

trizara resort
Ayoooo Barbequan Bareng .....


Nih, ya Trizara resort juga menyediakan paket khusus foto Prewedding dan juga paket pernikahan dengan harga yang bersahabat.
  • Paket Prewedding, kamu dan pasangan bisa foto sepuasnya selama 7 jam. Pastinya di Trizara Resort terdapat spot spot kece yang instagramable. Tak hanya lokasi yang cakep untuk foto Prewedding juga kece untuk kamu yang hobi narsis. Paket Foto Prewedding ini dibandrol dengan harga Rp. 1,9 juta sudah termasuk makan dan minum.
  • Paket pernikahan dengan konsep outdoor dan bunga bunga seharga Rp. 85 Juta
  • Paket Honeymoon dengan fasilitas super romantik seperti candle light dinner dan dekorasi ruang pernikahan. Semua bisa dinikmati dengan membayar 3 juta/ malam atau 5 juta untuk 2 malam.

Nginep di Trizara kau bisa pilih kamar sesuai dengan kebutuhan kamu. Mau Honeymoon, gokil sama teman teman atau menghabiskan weekend bersama keluarga. Dari 47 Tenda yang ada, Trizara menghadirkan3 tipe kamar.
  • Tenda Netra

Netra sendiri berarti penglihatan. Karena tenda luxury yang berjumlah 13 buah ini menawarkan View paling kece di dalam Resort. Bisa bayangin yang tipe biasa saja menghidangkan pemandangan yang ajib apalagi yang Luxury. Dari tenda Netra kita bisa menyaksikan Sunrise dan Sunset sekaligus. Dan juga menatap 3 pegunungan yang mengelilingi kota Bandung, yakni Gunung Perahu, Gunung Burangrang dan Gunung Putri.

Camping bersih dan murah

  • Tenda Zana

Zana berarti Sentuhan. Hohoho dari namanya kita sudah tahu kalau tenda ini dikhususkan untuk pasangan yang lagi pingin berdua dua an.Yang sedang honeymoon cocok ditenda ini. Jumlah tenda Zana terdiri atas 12 kamar.

resort nyaman di Bandung


Trizara resort


  • Tenda Svada dan Nasika

Svada berarti rasa yang bermakna perasaan. Dan Nasika berarti hidung yang bermakna penciuman. Please, nggak usah baper atau mikir mikir yang ngak nggak dulu. Apalagi mikirin adegan Kamasutra *dihuleg.  Tipe tenda Svada dan Nasika ini memiliki tenda yang besar dengan fasilitas dua tempat tidur besar. Bisa dibuat tidur 4 orang dewasa. Atau orang tua dan anak anak. Jadi tenda Svada dan Nasika ini untuk berkemah bersama keluarga atau teman teman.

Tenda Svada dan Nasika ini paling banyak jumlahnya, yakni sekitar 25 unit. Waktu berkemah disini saya menggunakan tipe kamar ini bersama mbak Rien dan Ratna. Kami bertiga gegoleran sepuasnya. Tempat tidurnya gede.

glamping

Masing masing tipe tenda diatas memiliki teras dengan dua buah kursi dan satu meja untuk mengobrol bersama. Nggak usah khawatir tentang kemanan dan tersesat diantara cantiknya taman surga ini, karena setiap saat kamu bisa berjumpa dengan pekerja yang selalu tersenyum ramah yang sedang membersihkan taman atau sedang berjaga. Dan uniknya lagi, petunjuk letak kamar diberikan sebuah papan kayu dengan nama tenda masing masing. Berasa berada disebuah pedesaan alami.

Fasilitas lain yang tersedia di Trizara resort selain restoran, Café, tempat piknik, spot foto yang instagramable adalah keberadaan 3 ruang meeting dalam tenda besar. Jika perusahaan ingin menikmati suasana meeting yang beda, lebih menyentuh alam dan tentu saja membuat pikiran lebih fresh, Trizara resort bisa mengaturnya.

Glaping nyaman di Bandung


Trizara Resort di Lembang Bandung
Spot kece buat narsis

Trizara Resort di Lembang Bandung
Ruang meeting

Sekarang acara berkemah tak lagi harus bersusah payah karena Trizara menghadirkan suasana hotel berbintang dalam sebuah tenda nyaman yang cocok buat kumpul bersama keluarga, sahabat dan pasangan. Semoga kelak saya bisa mengajak keluarga besar khususnya Ibu berkemah di Trizara, biar bisa menikmati sensasi asyiknya tidur dalam dekapan alam bebas.

Trizara Resort


Trizara Resort
Jl. Pasirwangi Weta, Lembang, Jawa barat, Indonesia
Phone : +622282780085

You Might Also Like

38 comments

  1. cakep ya Trizara resort ini mbak, dulu camping pipisnya di semak-semak ditutupin kain sama temen atau numpang di rumah penduduk sekitar hehehe btw tampilan blognya tambah kece nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Kadang kalau pas pipis disemak semak takur da yang gigit atau ad yang lihat "menerawang" hehehe #pengalaman.

      Trims

      Delete
  2. Huaaaaa, ini mah kemping mewah. Wingi aku tas teko omah, karo bojoku langsung ditakoni. Eh jarene awakmu pengen kemping? Arep budhal nang endhi? Widihhhhh, iki awakku pegel2 wae durung ilang, wes ditakoni arep kemping nang endhi. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, wis tekan Jerman langsung ditakok i kapan camping. Nggak nolak ketok e meski sik pegel, hehehe

      Ayooo budal cemping

      Delete
    2. hahahhahhaha, iki wes ceki2 skyscanner, golek tiket gawe trip berikutnya. :)

      Delete
    3. ngiri to the Maxi, mbak mbak nomer pasportku ........ iki, tulung katut sisan nek golek tiket, hehehe

      Delete
  3. Betah banget glamping di sini. Suasana berlibur setiap hari. Udaranya sejuk, malam terlalu dingin, sampe menggigil. Lupa bawa kaos kaki dan jaket, sampe ga berani keluar pagi liat sunrise. Pemandangannya cakep ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, sayang cuman sehari harusnya seminggu... heheh ngarep.
      Next selalu bawa shawl mbak, multi fungsi tuh, bisa buat sajadah plus penghangat badan plus but foto fotot

      Moga mogahan kita bisa camping disini bersama keluarga. Aamiin

      Delete
    2. haha iya,,,mestinya seminggu baru terasa campingnya.

      Beberapa waktu lalu di grup WA mas Rizal ada tawarkan kita nginap lagi boleh bawa keluarga. Sudah tahu kah?

      Delete
    3. Belum, Wahhhhh Asyik. Ayoooo mbak kita glamping sekalian kodar disana bersama keluarga besar kita. Dah lama nggak keliling Bandung juga.

      Delete
  4. Waahh kalo camping ya model begini aku mau mbak, kalo cmpingnya yg beneran outdoor ditengah hutan atau gunung gitu aku ga mau aku bingung urusan toiletnya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sam kayak keluarg adan teman temanku, pasti kalau diajak kemah yang ditanyakan itu toiletnya gimana? kalau aku jawab disemak semak dan cungkil tanah, langsung pada ngibrit.

      Cobain glamping di trizara pasti betah :)

      Delete
  5. Trizara emang ngangenin, sayang cuma sehari waktu yang diberikan buat explore dan nginep disana. mudah2an nanti2 bisa extend jadi 2 - 3 hari nginep disana. #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Ya, harusnya kita 3 hari gegoleran asyik disana. Semoga net kita bisa seminggu camp disini. net berharap kegiatan berkebun sudah banyak. Dan jalan jalan di kampung sekitar.

      Delete
  6. Andaaai andaaaaai deket ya, mupeng banget bisa kemah-kemah kayak gini. Luxury Camp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar klo pas main ke Bandung sempetin mampir deh :)

      Delete
  7. ih jadi pingin honeymoon ke sana....tenang banget tempatnya n asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, klo honeymoon jangan lupa ajak dakuw, #eh

      Delete
  8. tempatnya kece kak cocok beristirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Istirahat sama pasangan, teman maupun keluarga pastinya ya..

      Delete
  9. nah kalo campingnya model gini aku mau mbak :D.. krn semuanya udh terjamin hihihi ;p.. aku jg ga bisa soalnya kalo hrs camping beneran yg toiletnya ga jelas gimana :D.. prnh coba dulu ama temen, jaman masih sekolah,,, wah trs milih pulang malem2 ;p..

    suami udh sempet baca nih soal trizara dan udh ngajakin.. lg nyari cuti yg pas, krn jdwal kita suka bentrok.. pgn coba yg zana lah pastinya :D

    ReplyDelete
  10. nah kalo campingnya model gini aku mau mbak :D.. krn semuanya udh terjamin hihihi ;p.. aku jg ga bisa soalnya kalo hrs camping beneran yg toiletnya ga jelas gimana :D.. prnh coba dulu ama temen, jaman masih sekolah,,, wah trs milih pulang malem2 ;p..

    suami udh sempet baca nih soal trizara dan udh ngajakin.. lg nyari cuti yg pas, krn jdwal kita suka bentrok.. pgn coba yg zana lah pastinya :D

    ReplyDelete
  11. nah kalo campingnya model gini aku mau mbak :D.. krn semuanya udh terjamin hihihi ;p.. aku jg ga bisa soalnya kalo hrs camping beneran yg toiletnya ga jelas gimana :D.. prnh coba dulu ama temen, jaman masih sekolah,,, wah trs milih pulang malem2 ;p..

    suami udh sempet baca nih soal trizara dan udh ngajakin.. lg nyari cuti yg pas, krn jdwal kita suka bentrok.. pgn coba yg zana lah pastinya :D

    ReplyDelete
  12. nah kalo campingnya model gini aku mau mbak :D.. krn semuanya udh terjamin hihihi ;p.. aku jg ga bisa soalnya kalo hrs camping beneran yg toiletnya ga jelas gimana :D.. prnh coba dulu ama temen, jaman masih sekolah,,, wah trs milih pulang malem2 ;p..

    suami udh sempet baca nih soal trizara dan udh ngajakin.. lg nyari cuti yg pas, krn jdwal kita suka bentrok.. pgn coba yg zana lah pastinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe berarti sama kayak temen temenku mbak fanny, camping suka tapi toiletnya yang nggak bisa.

      Wah, mau glamping e Trizara sama keluarga, asyikkkkkk banget.

      Delete
  13. Kata nya glamping ini yang punya india juga yaa kak ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bener pemiliknya orang India. Tapi dia sudah stay lama di India

      Delete
    2. sorry, stay lama di Indonesia

      Delete
  14. Selain tempatnya yang nyaman trizara resort juga ga jauh sama tempat wisata yang lain di lembang, dekat dengan tangkuban perahu, floating market, de ranch,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, aksesnya juga gampang menuju wisata utama di BANDUNG

      Delete
  15. Huaaaaa pengeeeeen pengeeeen banget bisa berkunjung dan nginep di sini. Mupeng liatnyaa. Semoga suatu hari nanti bisa. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaa Ayooooo Ayoooo Kita camping cantik di Trizara

      Delete
  16. Hai Mba ZUlfa salam kenal. Ah kempingnya asyik banget, kemping mewahhh. AKu jadi mungg mauuukk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salan kenal Anastasia Rian. Selama ini kita cuman bersua di Whatsapp ya, sekarang bisa berkunjung ke rumah maya, monggo masuk, hehehe

      Iya, asyikkk banget glamping di trizarra

      Delete
  17. Wow Mbak aku jadi pengen ntar kalau pula nyobain glamping di sini aja apa ya? Haha moga-moga ah kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin. Mbak Lina sama keluarga kan dah biasa camping tinggal cobain yang Glamping

      Delete
  18. wah .. kalau saya sih ngga suka camping .. tapi kalau untuk yang begini pengecualian ... suka banget ... emang hidup mewah itu enak ya mak :D
    btw .. ini seperti tempat camping mewah yang ada di Bogor, tapi tidak pakai kearifan lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, Siapa nolak hidup Mewah. Yang penting tetep sederhana hidup dan nggak sombong.

      Iya, itu kelebihan Trizara, menghadirkan kearifan lokal

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram