Kashmir Valley Paradise Of Earth

10:34:00


Kashmir Valley are about Beautiful Dal Lake dan  gugusan pegunungan bersalju di Gulmarg populer dikenal sebagai Switzerland of Asia


Kashmir Kashmir Kashmir entah gimana aku bisa ngejelasin pesona alam bumi kashmir ini.  Pokoknya Amazing Sightseeing J . Kali ini, artikel aku tentang Kashmir mejeng di GoGirl! Magazine edisi December /2014. Alhamdullilah yaa......

Nah disini aku bercerita tentang pengalaman aku selama tinggal di houseboat diatas Dal Lake, Bercerita tentang Kashmir Valley, Beautiful Dal Lake, Kerajinan Karpet dan Wol, Gulmarg berkarpet salju tebal tempat asyik bermain ski hingga dijuluki Switzerland of Asia. Aku juga cerita tentang Asyiknya naik Gondola tertinggi kedua didunia. Want to know more about it? How to get there and explore Kashmir with less budget? Kashmir Itinerary? What to eat? Go Grab GoGirl! Magazine. J


Looo emak kok tiba tiba bahasa gaul gitu?  Iyalah, ini kan majalah remaja alias Teenager. Jadi waktu nulis artikel, aku harus lebih santai. Berasa kayak cerita ke temen. Bahkan dicolekkin sama kak Yenni, editor jalan jalan GoGirls .... “Kamu masih EYD banget, coba revisi yang lebih santai”.

Maklumlah selama ini ketika nulis artikel selalu memperhatikan EYD, meski kadang kadang ada salah. Karena kebiasaan tiap hari bahasa Inggris *sombongdikit* J. Jadilah kadang aku masih bingung naruh antara Object dan Subject. Waktu edit artikel, baru terasa tahu mana salahnya. Nah, waktu aku nulis buat GoGirl! Magazine nuansa EYD masih ngikut juga. Padahal aku sudah beberapa kali baca artikel jalan jalan di majalah ini. Otak dah ngerekam gaya tulisan di GoGirl!. Laaaa waktu didepan laptop, ngelihat blank si microsoft word... tetap cetak cetik nulis dengan bahasa EYD. Dah kebiasaan kali ya....

Senengnya lagi. Biasanya kalo kita kirim artikel jalan jalan dimajalah. Kita nunggu 2 atau 3 bulan buat dapat jawaban dari editor majalah tersebut. Kadang nggak jelas juga tayang atau ditolak. Bahkan parahnya nggak jelas dah terima atau belum (pengalaman J ). Nah, waktu aku kirim ke GoGirl! siang hari. Alhamdullilah, sore hari aku sudah dapat balesan dari Kak Yenni, editor Gogirl! Magazine. Tertarik nampilin artikelku dan dikasih tahu kapan tayang. Wih, Seneng banget kuadrat, pingin meluk kak Yenni J  

Eniwe, tertarik berkontributor artikel travelling di Gogirl! Magazine, cekidot :

  • Gogirl! Magazine ini segmentnya remaja istilah kerennya Teenager
  • Karena segmen remaja, bahasa yang digunakan pun bahasa gaul. (Tapi jangn alai juga) Kayak beneran cerita ke teman, pakai kata AKU bukan SAYA.
  • Kagak pakai cerita bertele tele dengan bahasa tingkat tinggi untuk menjelaskan keindahan alam. cukup simple, santai tapi mengena.
  • Selipkan sedikit bahasa Inggris. Including title, sub title and so on. Tapi jangan sok keminggris juga J
  • Panjang tulisan, 4 halaman, spasi 1.  Itu sudah all story, where to stay, how to get there, how much you spend and Tips.
  • Send to yenni@gogirlmagazine.com (ini langsung email ke editor rubrik fun time)

Bring joy into your heart, Happy Travelling and writing :)



You Might Also Like

11 comments

  1. Aku coba kirim ke GoGirl! mbak.., dan sepertinya aku termasuk yang harus menunggu (entah sampai kapan..)
    Baru kirim beberapa hari yang lalu siih, belum ada balasan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga dapat kabar dari Gogirl. Oh ya Dee An aku 3 hari yang lalu dapat email dari Editornya. Sekarang dia udah nggak peganga artikel jalan jalan, tapi asistennya dia. Baik Sekali, dia kasih tahu emailnya juga. berikut emial beliau. Monggo kirim artikel kesini

      Sekalian aku juga mau infokan, mulai edisi Maret (atau bulan Februari), bukan aku lagi yang akan handle artikel Jalan-Jalan.
      Kalo kamu ada kiriman tulisan lagi tentang Jalan-Jalan, kamu bisa langsung email ke reporter aku namanya Sahnath di sahnath@gogirlmagazine.com.

      Delete
    2. Ooh.. isee.. aku coba kirim ulang ke Sahnath ya mbak.. Moga langsung dijawab.. Makasih banget ya mbak :)

      Delete
    3. Sippp, sami sami Dee An. Amin.

      Delete
  2. Dear Mba,

    aku mendadak nge-fans nih sama mbak eh emak eh mbak.. hehe.. soalnya setiap googling cara memuat artikel di majalah, pasti yang keluar blog-nya emakmbolang, terus walaupun artikel sudah banyak sekali dimuat di media, Mbak tetap setia dan ikhlas berbagi informasi tips2nya di blog ini, jadi berguna banget buat pembaca khususnya bagi nubie seperti aku ini :) , jadilah blog ini informatif sekali..

    btw mbak, selain itu aku iri mbak sudah ke Kashmir ^__^

    Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  3. Eh, ada komentar ini dari Neng Ayu.... kok nggak ketemu disini Ya....Baiklah, ku Copas commenya dari email yang masuk :)

    neng ayu has left a new comment on your post "Kashmir Valley Paradise Of Earth":

    Dear Mba,

    aku mendadak nge-fans nih sama mbak eh emak eh mbak.. hehe.. soalnya setiap googling cara memuat artikel di majalah, pasti yang keluar blog-nya emakmbolang, terus walaupun artikel sudah banyak sekali dimuat di media, Mbak tetap setia dan ikhlas berbagi informasi tips2nya di blog ini, jadi berguna banget buat pembaca khususnya bagi nubie seperti aku ini :) , jadilah blog ini informatif sekali..

    btw mbak, selain itu aku iri mbak sudah ke Kashmir ^__^

    Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Neng Ayu. Iya, saya suka berbagi memang, bagaimanapun saya pernah jadi newbie juga. hehehe Alhamdullilah jika informasi yang saya berikan bisa membantu dan membuka rezeki bagi yang lainnya.

      hehehe, hayooo ke Kashmiir, Keren ini tempatnya.

      Salam Kenal juga :)

      Delete
  4. someday i will mbak zulfa.. udah masuk bucket list hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ini nongol disini commentya. yg tadi sembunyi. hehehe

      Semoga disegerakan berangkat ke KAshmir ya.... ikut seneng :))

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram