Pesona Lotus Temple di Kota Delhi

December 07, 2014


Kuil cantik berbentuk bunga teratai yang  berada di negara India ini  dikenal sebagai Taj Mahal abad 20 dan telah menyabet beberapa penghargaan kelas dunia dibidang arsitektur.


India tak sekedar kuil agama Hindu yang megah nan artistik. Nah, dikota Delhi berdiri megah Lotus Temple. Bentuknya mirip dengan Bunga Lotus berwarna putih. Kerennya lagi, Sang arsitektur mendesign kuil ini layaknya bunga beneran. Yakni berada tepat ditengah kolam. Lotus Temple sendiri adalah tempat peribadatan kepercayaan Baha’i. Kepercayaan baru yang belum banyak kita kenal. Design arsitektur, tentang kepecayaan Baha’i dan bagaimana menuju tempat ini. Baca Harian Suara Merdeka hari ini tanggal 7 Desember 2014 atau Klik E-papernya disiniEmak juga berbagi cara mengirim tulisan Jalan jalan di Harian Suara Merdeka, Klik.

Sudah beberapa kali emak berkunjung ke kuil cantik ini. Karena letaknya memang dekat dengan apatemen emak tinggal sekarang di Delhi. Dari atap apartemen, emak bisa ngelihat ujung ujungnya yang lancip putih. Apalagi setelah hujan, malah kelihatan kinclongnya. Maklumlah, Delhi termasuk Kota berpolutan tertinggi di dunia. Setiap hari emak berjibaku dengan langit abu abu dan jalanan berdebu.

Nah, Kuilnya dikelilingi taman berumput hijau yang luas. Apalagi pas musim semi, bunga warna warni tersuguh didepan mata. Kadang emak kesini buat cuci mata. eitsss jangan salah sangka dulu. Emak kesini cuci mata melihat taman berkarpet hijau nan luas. Selain itu Karena sehari hari emak cuman lihat deretan dan barisan apartemen yang saling berdesakan. Potret negeri semilyar penduduk.

Tidak ada biaya masuk alias gratis. Kalau mau kesini, gunakan Delhi Metro station dan turun di Kalkaji station.  Trus, lanjut dengan jalan kaki.





You Might Also Like

4 $type={blogger}

  1. emakkkk aku mo bikin itin buat traveling ke India inshallah tahun ini, apa ga akhir Feb'17 biar bisa ikutan Holi Fest ..hehe

    Kuil ini dari Kalkaji Station jalan kakinya berapa kilogram *ehsalah brp jauh mak??hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga lancar ya perjalanan.

      Eh, Holi biasanya bulan Maret say, coba cek Holi taun ini jatuh tgl berapa, biar passsss

      Nggak jauh kok, sekitar 300 an meter.

      Delete
    2. oalah bukannya tiap tggl 1 maret ya mak?

      Delete
    3. tanggalnya berbeda setip tahunnya, pakai kalender kepercayaan Hindu. Cari ada di mbah google, holi 2016, ntar dpt tanggalya

      Delete

Follow Twitter

Follow Instagram