Pentingnya Serum Pemutih Badan Untuk Kamu Yang Doyan Travelling

January 27, 2019


serum pemutih badan AYBE

Seperti hanya travelling menjaga kesehatan kulit merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

A du du du tumben emakmbolang ngebahas tentang serum pemutih badan. Jangan jangan karena harga tiket domestik mahal berubah dari travel bloger menjadi beauty bloger? Hahaha. Tenang dulu gaesss. Saya cuman mau curhat sekalian ajakin kamu mengambil hikmah dari pengalamanku selama ini. Biar nggak menyesal kemudian. Sharing is caring right?



 Jadi gini ceritanya.... 

Kalian tahu sendiri kan saya tuh orangnya cuek banget dengan yang namanya penampilan. Tomboy to the maxi. Nggak ada feminine nya blass. Jangankan serum pemutih badan, serum wajah terbaik, sunblock, serum pemutih wajah, whitening, BB cream or whatever lah. Lha wong bedak sama lipen aja nggak punya.


Jangan tanya rahasia bagaimana cara saya menjaga kesehatan kulit sehari hari secara alami. Simple, cuman mandi dan bersihin muka dengan sabun setiap hari. Dah, gitu aja.

Jadi … ceritanya waktu jalan jalan ke Tidore dan Ternate selama seminggu. Tahu sendiri bagaimana panasnya kedua pulau yang berada di Maluku Utara ini. Selama travelling nggak bawa sunscreen ataupun sunblock. Naked alias polosan. Ketika pulang snorkling hidung terasa pedih dan kemeng. Sakit banget. Aku lihat di kaca, hidungku hitam kemerahan. Terlihat kayak daging matang. Dua hari masih juga terasa sakit. Hari ketiga saya perhatikan timbul kayak jerawat di hidung yang isinya ... nanah. Panik? woles saja, toh akhirnya juga sembuh dengan sendirinya.

Lain waktu saya jelajah pegunungan Himalaya Di India selama satu minggu. Cuman bawa lips cream saja. Itupun yang bawa Shah Jahan aka suami. Karena dia pernah lihat bibir saya pecah pecah hingga berdarah karena cuaca dingin. Selama jelajah Himalaya kulit kering banget. Bersisik. Dan gatelnya nggak ketulungan. Setelah digaruk garuk, kayak ada pendarahan tipis tipis di permukaan kulit. Dapat pengalaman seperti itu bertobat kah diri ini? Nggak. Tetep bandel. Pergi kemanapun tetep tanpa pelindung. Kecuali... Doa.

Ditambah lagi saya suka banget touring dengan motor. Kulit wajah menghitam dan kucel itu dah biasa. Tangan sampai hitam.  Pengalaman demi penglaman buruk itu saya tanggapi dengan santai.

AYBE skincare



Tapi…

Semua berubah ketika saya balik tinggal di Indonesia dan bekerja sebagai digital marketing sebuah Aesthetic Clinic besar di Indonesia. Cabangnya ada dimana mana. Meski tugas utama saya ngurusin content di social media mulai edit foto dan video, mencari bintang iklan untuk di endorse, pasang iklan di internet, dsb tapi paling tidak saya harus tahu tentang basic kesehatan kulit dan perawatannya. 

Di klinik kecantikan ada fasilitas alat pengecekan kulit dan tentu saja dokter ahli kecantikan. Di waktu senggang, saya ngobrol sekaligus konsultasi dengan dokter kecantikan. Setelah di cek dengan alat, kaget banget. Hasilnya kulit wajah saya nampak lebih tua 5 tahun dari yang seharusnya.  Karena apa coba? Buanyakkk banget bintik hitam di wajah dan juga kerutan.

Tak hanya wajah, tubuh saya perhatikan khususnya tangan mulai tumbuh bintik hitam atau pigmentasi. 

Sadar bahwa saya terlalu teledor dalam menjaga kecantikan kulit. Sejak itu rasa khawatir merayapi. Jumlah bintik hitam nggak cuman di pipi. Paling banyak di daerah jidat. Padahal saya kan pakai jilbab. Jidat yang sering ketutup ini malah yang paling banyak ditumbuhi bintik hitam.

Kata dokter, bintik hitam disebabkan sering terpapar sinar matahari tanpa sunblock atau suncreenDan saya tahu sendiri buat ngilangin bintik hitam itu susah banget. Sesusah ngilangin perasaan cinta dengan dia yang tak bisa bersanding karena beda agama. Halah!


Nah, disinilah saya bermetamorfosis. Bukan. Bukan berubah menjadi feminim. Atau malah jadi beauty blogger. Metamorfosis disini dari yang cuek bebek dengan urusan kecantikan kulit mulai perhatian banget. Kalau masalah make up saya tetap nggak pakai. Lebih suka tampil natural. Tapi kesehatan kulit, HARUS!


Salah satu cara cepat menyamarkan bintik hitam di wajah adalah dengan teknologi laser. Pernah dua kali laser. Hasilnya lumayan. Bintik hitam memudar. Tapi itu nggak langsung hilang. Harus beberapa kali laser. Sekali laser harganya jutaan. Untungnya saya dapat fasilitas dari kantor. Itu dulu, sekarang ngantor di perusahaan startup, Informasi Teknologi. Jadi nggak dapat fasilitas 'gratis'  lagi. hehehe


Itu kalau di wajah. Bagaimana dengan pigmentasi di tubuh? Apa iya harus laser juga? Ampun... bisa ngabisin berapa puluh bahkan ratusan juta tuh. Daripada ngabisin duit buat laser  badan mending uangnya dipakai beli tiket Trans Siberia. Tetep ya, kalau ada urusan duit mikirnya travelling melulu. hahaha

Trus gimana dong masak pigmentasi di badan dicuekin aja? Sebagai seorang perempuan, secuek ceuknya saya juga pingin punya badan langsing mulus dan kinclong kayak Blackpink. Nah, untuk mengatasi pigmentasi di kulit saya mencoba memakai 3 rangkaian  produk AYBE skincare.

serum pemutih badan tercepat


     1.    AYBE Whitening Night Body Serum

AYBE Whitening Night Body Serum merupakan serum pemutih badan yang tak hanya menyamarkan pigmentasi kulit juga sebagai serum pemutih badan ampuh. Bentuknya berupa serum yang meresap cepat kedalam kulit. Jadi bekerja lebih efektif. Teruji secara klinis sebagai serum pemutih badan aman di kulit.

Manfaat lain dari serum pemutih badan AYBE adalah mencerahkan, menjaga kelembaban kulit secara maksimal dan mencegah kulit menjadi kering. Serum pemutih badan AYBE mengandung minyak zaitun sebagai emmolient yang membuat kulit menjadi lembut. Juga dilengkapi vitamin sebagai nutrisi agar kulit tetap elastis. Nah, Jadi sekarang kalau mau explore gunung nggak khawatir lagi kulit kering dan gatal.

Untuk menjaga kesehatan kulit sehari hari AYBE Whitening Night Body Serum ini biasanya saya gunakan setelah mandi sore atau malam hari menjelang tidur. Teksturnya lembut dan nggak lengket di kulit. Tidur lebih nyaman apalagi AYBE Whitening Night Body serum harumnya kalem menenangkan.

serum pemutih badan aman dan BPOM


     2.    AYBE Daily Nourishing Body Lotion
Seperti halnya AYBE Whitening Night Body Serum, AYBE Daily Nourishing body lotion ini juga merupakan serum pemutih badan yang berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi pigmentasi kulit serta menjaga kelembaban kulit.

Bedanya AYBE Whitening Night Body Serum berbentuk serum dan digunakan malam hari. Sedangkan AYBE Daily Nourishing Body Lotion berbentuk lotion. Untuk perawatan sehari hari saya biasanya menggunakanya AYBE Daily Nourishing Body Lotion pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Kalau Travelling, saya  gunain pagi atau siang ketika keluar jalan jalan. Agar kulit senantiasa terlindungi dari sinar matahari. Biar terhindar dari pembentukan pigmentasi atau bintik hitam.

serum pemutih badan tercepat


     3.    AYBE Exfolliating Body Gel
AYBE Exfolliating Body Gel ini merupakan gel pembersih badan yang mengangkat semua kotoran dan lapisan sel kulit mati. Ketika dioles ke kulit terasa lembut, kemudian gosok selama 5-10 menit sampai kotoran dan kulit mati terangkat. Kalau istilah orang jawa mboloti. Setelah itu siram dengan air. Hasilnya kulit lebih bersih, halus, kenyal dan cerah.

Dengan kandungan vitamin & moisturizer akan melembabkan sekaligus menutrisi kulit. Penggunaan Exfolliating Body Gel secara berkala akan membantu peremajaan kulit. Tahukan kenapa sekarang saya terlihat lebih bersih dan lebih muda? *uhuk

serum pemutih badan ampuh



Itulah tiga langkah rangkaian perawatan kulit saya sehari hari dan selama travelling. Lalu bagaimana dengan perawatan wajah? Masih tetep ceuk juga? Nggak lah. Untuk perawatan kulit wajah sehari hari saya menggunakan AYBE skincare. 

     1.    AYBE Glow Whitening Sunscreen cream
AYBE Glow Whitening Sunscreen cream ini saya gunakan pagi hari sebelum berangkat ke kantor atau pas jalan jalan di pagi atau siang hari. Berfungsi membantu melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari dan pembakaran. Selain itu juga AYBE Glow Whitening Sunscreen cream  juga menjadikan kulit nampak lebih cerah.

     2.    AYBE Milk Whitening Serum
AYBE Milk Whitening Serum ini saya gunakan malam hari sebelum tidur. Fungsingya mencerahkan, membuat kulit nampak lebih glowing, mengurangi garis garis kerutan dan juga mengencangkan kulit.


Jadi nggak cuman wajah saja yang dirawat, tapi kulit badan juga perlu dirawat. Masak iya sih, wajahnya putih tapi tangannya hitam? Ngakk matching banget. Dan “fenomena” ini banyak ditemukan di negeri kita tercinta ini. Iya, kan…kan...

pemutih badan tercepat



Terus sekarang pertanyaannya, AYBE skincare aman nggak sih ……

Ngomongin tentang serum pemutih badan tentunya timbul banyak pertanyaan, aman nggak sih ? Saya mengerti kok kekhawatiran kita semua akan banyaknya serum pemutih abal abal di pasaran. Produk pemutih ini menjanjikan kulit putih secepat kilat. Cess pleng. Beberapa hari dah kelihatan banget putihnya. Tapi ya gitu, putihnya pucet. Kayak orang kurang darah. Kalau kena matahari kulit jadi kemerahan dan gatal gatal. Ketika berhenti pakai, kulit jadi tambah kusam. Terus tak lama kemudian kulit wajah menjadi kehitaman. Kakak ipar saya sendiri pernah mengalaminya. Ngeri banget!

Bagaimana dengan AYBE skincare? Jangan khawatir, produk AYBE Skincare ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan sudah terdaftar di BPOM  (Badan pengawas Obat dan Makanan) sejak tahun 2017. Jadi komposisi bahan yang digunakan dalam produknya sudah diuji secara klinis sehingga aman di kulit.

AYBE skincare


Founder AYBE skincare, Ayu Alam Hasyim adalah seorang bintang iklan, sinetron dan FTV. Tahu nggak sih Mbak Ayu yang berparas cantik  dengan kulit yang bersih ini asli arek Gresik, lho. Tonggo dewe ternyata. Saya sendiri sebagai putri Gresik yang sudah lama menetap di luar negeri merasa bangga, bahwasanya kota Gresik yang dikenal sebagai kota industri memiliki seorang puteri daerah menghasilkan sebuah brand produk kecantikan yang tak hanya dipasarkan di Indonesia tapi juga di luar negeri seperti Hongkong, Singapura, Malaysia, Arab Saudi dan bakalan menjangkau seluruh dunia. Aamiin.

Motivasi Ayu Alam Hasyim mengembangkan produk kecantikan dalam payung AYBE skincare agar wanita Indonesia senantiasa merawat kecantikan kulit alami mereka.

AYBE skincare


So gaesss, mau tampil natural tanpa make seperti saya, boleh saja tapi kecantikan kulit tetap dijaga, ya. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga kulit cantik adalah sebuah investasi kado bagi diri sendiri juga untuk dia yang terkasih. Menjaga kecantikan kulit juga sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta yang telah menciptakan kita dengan sebaik baiknya.


You Might Also Like

20 comments

  1. iya bener, kesehatan kulit itu perlu banget. nemplok bedak atau lipen jarang, gpp. yang penting kulit selalu sehat. ntar keliatan cerah-cerah sendiri kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulila onok koncone. hahaha aku memang nggak suak make up rasane koyok wajahku reget. Tapi klo perawatan wajah dan badan, suka. pingin gitu wajah kinclong koyok pemain drakor. hehehe

      Delete
  2. Wooow. Mupeng jalan jalannya...
    Emang kalau udah sering traveling kudu lebih lebih lagi jaga kondisi kulit ya mba. Untung ada serum Aybe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooooo mbak kita jalan kemana gitu...
      Iya untung aja ada Serum AYBE yang nggak hanya merawat kulit wajah juga ada serum pemutih badan yang hasilnya tp cer :)

      Delete
  3. Aku selama ini juga cuek banget sama kulit. Bingungnya setelah mukaku ada flek hitam. Baru deh biyayakan nyari solusinya. Sekarang belajar rutin pakai sunscreen kalau ke mana-mana. Trus diusahakan habis mandi pakai serum pemutih badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss mak. Aku juga mulai mebiasakan pakai sunscreen , biar kulit wajah nggak gampang dipenclok i bintik hitam. apalagi Serum pemutih AYBE ini aman dan ampun. Suka pakainya.

      Delete
  4. Alhamdulillah... Untungnya ada AYBE ya mbak. Ku juga mulai perawatan dengan memakai serum pemutihnya biar pak suwamik makin cintah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Iya. sebenarnya salah satu menjaga kulit adalah menjaga. biar tambpil kece di IG eh, maksudku biar kelihatan gemesin didepan suwamik. hehehe. Apalagi kalau pakai serum pemutih badan AYBE aduh...suami doyan elus elus.eh...

      Delete
  5. Emak Mbolang bakal makin kece, glowing, cethar membahana setelah rutin skincare-an euy :D
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak lahir aku memang kece mbak rahma *kibaskerudung. hahaha Iya nih, Sejak pakai Serum badan AYBE kulit makin bersih dan alus.

      will visit your blog mbak.... inspiring

      Delete
  6. Perawatan kulit bagi wanita sekarang ini emang penting banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kaka, nggak cuman sinar matahri ya... debu, polkusi juga suka bikin kulit kusam. sebaiknya dijaga sebelum kenpa kenapa

      Delete
  7. Iya kak, Saya juga doyan travelling. Kulit sering kusam dan kunyel. Sekarang lagi rajin rajinnya pakai Suncreen atau sunclock takutnya kena bintik hitam.

    Wah, AYBE Skincare cocok nih buat yang pingin mutihin badan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, jangan wajah saja yang putih, badan juga ya...

      Delete
  8. Bener pisannn kulit harus dijaga secara baik dan benar. pernah waktu liburan aku cuma pake krim biasa, euhhh keringnya bukan main, udah gitu kusam haduhh malu ya lagi liburan kulit kusam sama kering. Kadang keliatan agak gelap kalo lagi kusam apalagi kalo kulit wajah. Bisa dicoba nih krim aybe nya, makasih infonyaa

    ReplyDelete
  9. Iya, Pengalaman memang jaid emmebuat kita lebih aware tentang maslah kulit. Semoga cocok kulitnya dengan AYBE skincare

    ReplyDelete
  10. Pantesan wingi nang Gubeng aku rodo pangling :D :D

    ReplyDelete
  11. Aku termasuk yg cuek mbak, hampir tiap minggu panas2an Di sawah bermodal lotion untuk kulit Aja hehe, klo mau diturutin harus Ada beberapa produk yg harus dipakai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting pakai suncreen atau sunblock kalau panas panas an. iya, kalau dituruti jadi banyak. jadinya femini banget

      Delete

Follow Twitter

Follow Instagram