Satu satunya Cafe di Gresik Sajikan Kopi Bisa Ngomong

July 14, 2019


DiaLoGue Koffie


Tak hanya kehangatan dan instgragenic, Cafe yang berada di pusat kota Gresik ini juga menyajikan kopi yang bisa ngomong

Cafe dengan sajian rasa kopi keninian menjamur di tanah air. Saat ini Cafe tak hanya sekedar tempat menikmati kopi tapi sudah menjadi gaya hidup tersendiri, khususnya bagi generasi Milenial dan Gen Z. Eksistensi di dunia maya pun turut mempengaruhi tren tersebut, tak sekedar nyaman, cafe dengan design instagenic seolah menjadi salah satu syarat tempat nongkrong pilihan bersama teman dan sahabat.

Dikota kelahiran saya sendiri, Gresik, budaya ngopi sudah dikenal sejak lama. Warung kopi sudah jamak ditemui. Dengan menjamurnya sajian kopi kekinian di tanah air, Warung Apung Rahmawati yang terkenal dengan sajian ayam bakar terdahsyat di Indonesia melebarkan sayapnya dengan membuka Cafe kekinian di kota Gresik. Berada satu komplek dengan warung apung Rahmawati.


DiaLoGua Koffie namanya. DiaLoGua Koffie yang dibaca Dialog sengaja dipilih karena memang tempat ini nyaman dan asyik untuk berbicara dan bercerita dengan menikmati segelas kopi dan snack. DiaLoGua juga berarti Dia Lo Gua, menjadikanya sebagai tempat hangout yang gaul dan fun bersama teman dan sahabat.

Yang spesial dari DiaLoGua Koffie tak hanya menyajikan kopi dengan fantasi liar dalam ingatan serta kesegaran di mulut tapi juga kemampuan kopinya yang bisa ngomong. Seriusan? yap, menu menu kopi disini bisa kamu pilih sesuai dengan isi hatimu. Jadi kalau kagok atau nggak tahu harus harus ngomong apa coba deh kamu sodorin menu menu kopi berikut :

- Gue pinging ngomong
- Dia Mikirin lho
- Dia cuma iseng
- Lo banyak bercanda
- Dia udah ngabarin
- Cepet dilamar
- Kaya mendadak
- Kawin kontrak
- Status palsu
- Jomblo pencintraan
- Sukses ujian
- Bafu ditembak
- Ketiban rezeki


tempat nongkrong asyik di Gresik


Pada penasaran nggak saya pesan kopi apa malam itu? kaya mendadak? Ketiban rezeki?Kalau ini sih sudah ada dalam doa panjang disetiap sepertiga malamku. Halah. Disitu saya merasa alim. You know lah saya travelling addict dan masih banyak bucket list yang belum tercoret. Jadi pingin kaya mendadak. hehehe

Jadi malam itu saya “sengaja” pesan kopi … cepat dilamar. Wait! Stop! netizen julid jangan menghujat dulu. Hahaha. Bukan, bukan saya selingkuh dan pingin rabi lagi tapi saya penasaran dengan rasanya yang memadukan rasa kopi dan alpukat.

Tahu sendiri kan, saya pecinta jus alpukat. Tapi …dikombinasi dengan kopi? hmmm. Selama ini saya menikmati kopi cukup dengan susu atau creamer. Paling extreme dicampur dengan coklat. Nah, setelah tahu kopi cepat dilamar diracik dengan mengkombinasikan buah rasa buah alpukat dan kopi, urat penasaran saya langsung membengkak.

Menunggu kopi pesanan datang, saya menikmati live musik yang disajikan dengan santai. Sesaat rasanya ingin bernyanyi, menggerakkan kaki dan tangan mengikuti alunan lagu. Dekorasi unik menghiasi langit langit cafe. Tempat duduk nyaman mengisi sudut sudut kafe dengan penerangan yang hangat.





Kopi cepat dilamar yang menghadirkan fantasi dalam angan tersaji dalam gelas dengan ukuran besar. Wow, porsinya nggak pelit. Dengan ukuran yang sangat memuaskan dahaga bisa dibilang harganya sangat bersahabat bagi kantong para Milenial.

Saya sruput kopi dingin dengan sajian creamer bertabur bubuk coklat. Menghadirkan rasa segar alpukat berpadu dengan pahitnya kopi dan lembutnya creamer. Fantasi kelezatan kopi berkelana liar dalam lidah dengan percikan rasa coklat didalamnya. Kombinasi yang pas dan mantap. Delicious so pasti.




Menu kopi keninian di DiaLoGua Koffie diracik dari kopi berkualitas, susu segar dan buah buahan segar. Menghadirkan rasa fresh dan spesial. Selain menu kopi kekinian, juga menyajikan menu mocktail, milkshake, Frappe dan hot coffe.

Segelas kopi kekinian menemani menu Sukri dan Grill yang tersaji diatas meja makan. Yap, masakan jepang yang sangat diminati masyarakat saat ini juga menjadi menu terbaru setahun terakhir di Warung Apung Rahmawati. 

Menu Suki tersaji dengan dua pilihan kuah Tom Yam dan kaldu. Rasa tom yam nggak beda dengan di negara aslinya. tamparan rasa asam, segar dengan pedas yang pas membuat lidah saya nggak berhenti mengunyah.

Yakiniku disajikan dengan daging segar berkualitas premium. Dengan pendamping irisan bawang bombai. Dan ini yang bikin lidah saya menari adalah sambal bangkoknya. Itu sambal kenapa bisa enak banget gitu, ya. Tentu saja dapur suki dan grill Rahmawati ini memiliki resep asli dengan bahan berkulitas. 

Jujur, malam itu pingin banget “sembuyiin” sambal Bangkok yang disajikan dalam botol besar. Kamu bisa nikmatin sepuasnya. Ahhh puas banget kulineran disini. Besok pasti balik deh kesini, rasanya memang ngangenin. Kayak kamu, iya kamu who stole my heart.

Hangatnya suasana membuat saya betah berbincang dan ngobrol dengan teman teman. Tak terasa hingga mendekati jam 11 malam. Betah.


DiaLoGue Koffie


Tingginya antusias masyarakat dengan racikan ayam dan menu masakan Jepang, Warung Apung Rahmawati tak hanya hadir di kota Gresik, Juga hadir di kota Surabaya (Penjaringan dan Gayungsari), Sidoarjo (Sidokare dan Sedati), Jombang dan Mojokerto. Nah, untuk kamu yang berada di kota kota tersebut bisa langsung menikmari kelezatan sajkan khas warung apung Rahmawati.

Oh ya, untuk kamu yang pingin nongkrong, kumpul kumpul bersama komunitas, DiaLoGua Koffie menawarkan discount 50% hari Kamis- Jumat. Untuk acara reunian dan arisan juga cocok banget. Asyik kan?

Untuk kamu dear netizen tercinta DiaLoGue Koffie memberikan promo Buy 1 Get 1 Free khusus Weekend, Sabtu dan Minggu. Dimana lagi bisa menikmati kopi bisa ngomong kalau nggak di DiaLoGua Koffie.

DiaLoGua Koffie
Jl. Dr. wahidin Sudiro Husodo 109 Gresik
Jam Buka : 14.00 - 22.00 WIB
Phone : 082240000020


You Might Also Like

8 comments

  1. dah lama juga gak terdampar di sini, sukses terus ya bak semoga makin berkah.. bisa bikin cafe unik juga beginian.. atau jangan" udah punya bejibun aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Aku juga lama nggak terdampar di blog kamu, segeraaaaa meluncur.
      He he he Doakan ya kak, bia punya usaha gede dan lancar.Aamiin

      eh, kalau ke Gresik jangan lupa mampir ke DiaLoGua koffie

      Delete
  2. Wahh jadi pengen nyoba nih, thanks for sharing mbak..

    ReplyDelete
  3. Sama, Aku juga lama nggak terdampar di blog kamu, segeraaaaa meluncur.
    He he he Doakan ya kak, bia punya usaha gede dan lancar.Aamiin

    eh, kalau ke Gresik jangan lupa mampir ke DiaLoGua koffie

    ReplyDelete
  4. Gresik ikut kena 'getah' cafe kopi kekinian ya mbak.. masukin list kalo dinas ke gresik ah hehe

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Instagram