Jarum Jam Ketampanan Cowok Kashmir

March 06, 2015


Kalau ngomongin Kashmir memang tak ada habisnya. Mulai Danau, Taman, Pegunungan Himalaya, Salju sampai Shawl yang kualitasnya sudah mendunia. Ada satu hal yang bikin bumbu penyedab pandangan mata lebih berbinar. Menambah kesempurnaan pesona Bumi Surga kashmir. Apalagi kalau bukan Paras wajah sang Adam Kahsmere yang bening dan kinclong. Kita para wanita pasti keblinger pas jalan jalan ke Kashmir. Awas kesandung! kesandung hati maksudnya. Inget Mak, ama yang dirumah. 

Pertama kali lihat beningnya cowok Kashmir 11 tahun yang lalu. Waktu emak masih tinggal di Kawasan Ghaffar Manzil. Dibelakang Universitas Jamia Milia Islamia. Universitas yang sudah dikenal dikalangan Mahasiswa Indonesia. Bahkan si Shah Rukh Khan alumni dari universitas ini.

Apartemen emak tinggal berada di persimpangan jalan membentuk huruf Y. Dengan view taman di depan apartemen. Seperti biasanya, emak duduk santai di depan Balkoni. Sambil ngelihatin anak anak tetangga main Cricket di taman.

Tetiba ada wajah bening dari kejauhan. Mengalihkan dunia pandangan Emak dari permainan cricket. Entah sihir apa yang dibawanya sampai emak kagak berkedip ngelihatnya. Padahal emak biasanya suka curi curi pandang aja kalau ada yang bening. Pasang tampang sok cool J. Tapi yang ini “beda”.

Yang bikin emak gemes, greget sekaligus dongkol. Si Doi kagak natap wajah emak yang imut ini *ngaca*. Dari lantai dua apartemen emak hanya bisa memandangi langkahnya yang semakin mendekat. Semakin dekat semakin kinclong. Apalagi pas sudah sampai didepan, Wah Sebening Dal lake.

He is Khasmere” Suara lelaki membuyarkan acara live show. Suara lelaki yang tak asing lagi dalam kehidupan emak. Alamak! ternyata ada Sahah Jahan disebelah. Sedari tadi memandangi emak yang menikmati “tontonan”. Kepalang tanggung. Bukannya malu, malah cengar cengir. Emak berseloroh “is all Khasmere handsome like him?” sambil ngelirik si Doi Lagi. hehehe. “Yeah Of course, smiliar like him, have strong face, strong bone and  nice figure”. Duh! mendengar ucapan Shah Jahan Emak malah lupa daratan. Sambil pasang tampang kalem dan innocent emak berucap “Can’t wait to go there”. J J J

Chef sekaligus pemilik restoran di Gulmarg
Dengan sederet kegagalan karena situasi perang. Sepuluh tahun kemudian emak akhirnya menjejak Bumi Kashmir. Masih inget cerita emak 24 Journey to The Hevaen of the Earth Part 2? ketika kendaraan kami berhenti di Jawahar Tunnel. Ketika terdiam menunggu, tiba tiba Rani berucap “Mbak arah jam 10, didalam mobil”. Emak dengan santai  memandang ke arah mobil. Ladalah,  Laa kok pas si Doi menatap kita. Ketika lagi asyik kasak kusuk sambil candid foto si doi, Si fery teriak “ Mr. Shah Jahan .......” Inget mak ama yang dirumah!. 

Tin tin tot tot tin suara klakson membabi buta membuyarkan tidur kami yang lelap. Ternyata kami sudah sampai di kota Srinagar. Bukannya sibuk ngemasin ransel dan segera meloncat dari kendaraan. Emak sama Rani sibuk curi curi pandang.
“Mbak, mbak arah jam 7, duh matanya mbak”
“eh Ran arah jam 3, cakep banget”
“Iya mbak, ada lagi Mbak, arah jam 12”

Kayak bintang di langit. Sinarnya cowok Khasmir yang cakep bertebaran di kota Srinagar. Dasar Emak! J. Wajahnya  tegas. Putih tapi nggak bule. Dengan pipi pink merona. Sorot matanya tajam kayak elang.  Matanya ada yang coklat, hitam, hijau bahkan biru. Rambutnya hitam dan tebel.  Yang bikin nggak kuku tuh ama hidungnya yang super mancung. Lupakan Shaheer Sheik!.

Mulai dari sopir, pendayung Shikara, fotografer, pemilik restoran, chef pokoknya semua dah Cakep. Bungkus! J. Memang ya, cakep itu standart. Tergantung selera. Ada yang suka tampang oriental kayak bintang bintang korea. Ada yang suka bule, kayak Bang Tom cruise. Ada yang suka tampang eksotis ala Mas Kaka dari Brasil. Ada yang suka wajah ke arab arab an. Ada yang suka lokal dengan wajah kalem. Bukannya rasis, tapi ini tentang Selera. J Tapi apapun selera kamu, kagak ada yang membantah beningnya cowok Kashmir.

Inget ya! Bening di mata tak selalu Bening di Hati. J J J


Kak Rani happy ama Sang Fotografer

Candid dari dalam mobil


You Might Also Like

63 $type={blogger}

  1. #Eaaa kalimat terakhir "Bening di mata tak selalu Bening di Hati"
    Hmmm..cowok Kashmir yang nemu di Jawahar Tunnel itu apa kabar ya mbak...#lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kalimat terakhir memang harus "diterjemahkan" dengan baik dan benar menurut kaedah hati dan pandangan #halah.
      Iya itu si bening dalam mobil gimana kabar? Kangen sama kekonyolan kita nggak ya? hahaha

      Delete
    2. Hihiii emg betullll all r handsome

      Delete
    3. Ticket ke Delhi brpa? Trz Visa nya VoA ya?

      Delete
    4. Ya, All are handsome. Ke Delhi kalau pakai Malindo Air sekitar 5 jutaan. Kapau Promo sekitar 3,5 jutaan. Visanya ada VoA online sekarang. jadi tinggal submit online trus print. Dah jadi . Klik saja TIPS di blog ini. Nanti ada cara dapetin VoA online. :)

      Delete
  2. hihihihi... mesam-mesem moco iki. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ngikik* Kalau ke Kashmir pakai kacamata Hitam mbak. Biar nggak silau. hahaha

      Delete
    2. Nggawe kocomoto ireng maksude yen lirak-lirik ben ora ketoro ngunu tha, Zulfa. hihihihi. ira

      Delete
    3. Wkwkwkwk *ngikikgulung2* Bener banget. Sippp, Tenan ki ketok e cocok travelling karo mbak Ira. Tau isi maksud hati dan pikiranku. hehehe

      Delete
  3. Asik Banget Mas Ruindara. Ceweknya juga cakep cakep looo. Sempurnahlan perjalanan :)

    ReplyDelete
  4. Maaak maaak, kalo aku ke Khasmir ketularan jadi ganteng juga gak ya? *langsung manjangin brewok hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Naaaaaaaaaak :) Jelas ikut ganteng. hahaha Kamu kalau ke Kashmir dikira dari Ladakh :)

      Delete
    2. Baiklah, nanti kalo aku ke Khasmir aku akan tanya ke cewek lokal. क्या मैं सुंदर हूं?
      Trus si cewek jawab, नही

      *lalu aku terjengkang ke belakang

      Delete
    3. siap siap loooo Kamu kalau kesini bakalan dikejar kejar cewek India, BENERAN!

      Delete
  5. Suka dengan kata2 akhir..bening dimata tak selalu bening di hati....wajah tampan tapi banyak jga hati tak seganteng wajah ny

    ReplyDelete
  6. Banget, justru yang sok sok cakep dan nunjukkin kecakepannya PATUT Dicurigai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang ngerasa dia jelek gimana mbk? dia muslim dia anak pegawai pemerintahan kashmir. kelurganya ga punya tradisi yang ketat sih, udah termasuk modern.. patut curiga ga ya mbk?

      Delete
  7. It's sooo funny hahaha my boyfriend is a kashmiri and i'm sooo happyyy❤ they are not just good lookin but also respectful and romantic❤ :)

    ReplyDelete
  8. Mba zulfa lam kenal.... baca tulisan mba jd pengen kenal cowo kashmere.
    Kenaliin yoo mba,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. heheheh tergoda ya, brangkat aja ke Kashmir say, keleleran cowok cakep :)

      Delete
  9. wkwkwkw cowok nya ganteng" aakk mau mau mau wkwkw pizzzz

    ReplyDelete
  10. Mb.. boelh aku mnta no wa nya gk?
    Mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim ke email saja, ya. attini.zulfayah@gmail.com

      Delete
  11. Mba aku dilamar org kashmir tapi aku ragu karena harus ninggalin indonesia, which is aku kayanya gak siap. Aku harus apa. Kami sama sama muslim dan dia yakin sekali keluarganya bakal terima aku. Masalahnya cuma aku gak mau ninggalin indonesia dan dia mau aku sbg cewe ikut sama dia mba. Berat hatiku sekarang harus apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaaaaa ? pasti berbunga bunga ya.
      memang menikah dengan Foreigner masalah tempat tinggal menjadi dilema yg berkepnajangan *curhat

      Shalat istikharah saya, kashmir cakep dan Adem tempatnya. Cuman ya itu, secakep cakepnya negri orang, nggak secakep dan senyaman negeri sendiri.

      Shalat Ya. Semoa diberi petunjuk yang terbaik. Aamiin

      Delete
    2. Mbk alamat emailnya apa,,mau dong

      Delete
  12. aku juga lagi deket sama orang kashmir.. baik sih orangnya keliatnya.. baru 2 minggu ini.. dia bilang sih mau ke indonesia.. ya liat aja lah ya.. hihihi.. kalau bener ya Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya... lihat asa nanti, tunggu sampai datang ke indonesia

      Delete
  13. Cowok kashmir emang ganteng ya mbak, saya nemu satu soalnya :D

    ReplyDelete
  14. mak yang foto paling atas . dayung prahu ada akun instagramnya ga ? mau follow dia dooong....wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tanya akun instanya, cuman aku tahu dman restrannya. ampunnn... waktu ke Kashmirkemarin kok nggak samperin ya... hehehe

      Eh, mending follow akunku aja, pasti happy :)))))

      Delete
  15. Asli mba aku ngakaks guling2 baca tulisan n komen2 nya....mo ke kashmir ah tahun dpn insyaLlah. Suamiku org hyderabad. Aku bakal dibalang hape rak yo kalo ngeyel mo ke kashmir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ATi ati, ntar ngakak e kebablasan.
      Wah, suami orang Hyderabad, tinggal di Hyderabad juga ?

      Bilang wae, kashmir is very handsome, eh maksudku very beautiful, ajak dia jalan jalan kesana. trsu pakai kacamatta Hitam .... hihihi

      Delete
  16. Salam kenal Sist, dr Intan di Surabaya.. minta wa nya dunk..

    ReplyDelete
  17. Suka deh ngikutin blog nya mbak ini, baru nemu orang kashmir, langsung googling tentang negaranya.. eh ketemu blog nya mbak. Hehe bermanfaat syekaliiii.. btw orang kashmir bljr agama islamnya kuat jga ya,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih.

      Iya, di kashmir sangat beda memang. kayak di Indonesia, azdan dan bacaan shaalwat terdengar dimana mana dna ornagnya juga ramah ramah.

      Delete
  18. Cowok kashmir rata" baik n sopan coz suamiku orang srinagar jammu and kashmir penyayang n bertanggung jwb cuma klu kenal m orang sana jika dia mau ngenalin kluarganya k kita berarti dia serius m kita tp klu saat kita pngen knl kluarganya tp bnyak aja alasan nah itu patut dipertanyakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Suaminya orang kashmir, boleh Iri? hahahha

      Tinggal dimana , di kashmir? boleh lho klo aku kesana mampir ya? boleh kan?

      Delete
    2. Mbak yang suaminya orang srinagar. Semoga lihat lagi ya. Saya boleh minta email, IG, atau apa saja yang bisa dihubungi gak??

      Delete
    3. Suamiku orang India bukan orang kashmir :)

      Delete
  19. Mbak..gimana kalo cowok kashmir yang lg deket sama kita dia terkesan menyembunyikan masa lalunya? ngajak nikah buru-buru sih tp dia udah lama merantau gitu mbak,,hiks galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh yang kayak gini jangan diladeni. pernikahan itu bukan main main lho. kalau bisa saling terbuka dan percaya. kalau gini gimana nantinya?

      Delete
  20. Aq lagi deket ama org kasmir kiut bget doi single ngajak nikah gmna ya? Jdi keblinger terlalu ganteng bwat gw jdi gk PD

    ReplyDelete
    Replies
    1. he? keblinger karena cakep saja? baik nggak? sudah kenalin sama orang tua?


      ada baiknya menikah bukan karna wajah tapi hal lain yang lebih besar dan penting.meskipun nggak menampik wajah cakep memang bikin keblinger :)

      Delete
  21. Bener bgt wajah gantengnya khas bisa lgsg di tebak auranya itu lho mbak bikin sesak nafas, asik bgt baca blok nya mbak yulfah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaahhhh sampai sesak nafas bin jantung copot, hihihi

      Terima kasih :)

      Delete
  22. Aku sdh 6 thn berteman di medsos dgn org2 Kashmir,rata2 cowok kashmir dijodohkan by orrunya dgn gadis lokal,walau sbnrnya mrka sangat ingin bs marriage with any girl from another country.,,tradisi dan culture org2 muslim di Kashmir itu sangat kuat,dan cowok2 Kashmir sangat patuh terhadap ortu mrka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mereka sangat patuh sama orang tua dan pernikahan biasanya di jodohkan aku punya kenalan udah 6th jangan terlena dg keromatisan mereka..jadikanlah saudara dan hati kita Aman sentosa...

      Delete
  23. Jammu dan Kashmir,temanku dari sana,memang cakep dan mempesona,

    ReplyDelete
  24. Jammu dan Kashmir,temanku dari sana,memang cakep dan mempesona,

    ReplyDelete

Follow Twitter

Follow Instagram