Meneguk Kesegaran dan Keriaan di Ciputra Waterpark

15:00:00

Waterpark Di Surabaya

Waterpark terbesar di Indonesia ini menawarkan berbagai wahana permainan yang mengasyikkan

Kemarau di Indonesia tahun ini lumayan panjang. Sejak saya pulang hingga sekarang, jangankan hujan, mendung saja tidak sudi menyapa (mungkin terlalu banyak dosa). Ditambah lagi balada kabut asap disebagian wilayah Indonesa. Lumayan bikin gerah dan panas. 

Hal ini  semakin sangat berat dirasa oleh mereka yang  beraktiftas diluaran rumah. Baik yang bekerja, bermain atau sekedar jalan. Termasuk si kecil Najin, sejak di Indonesia dia lebih suka bermain di luar rumah ketimbang main game dirumah. Selain karena banyak teman, alasan lainnya karena lingkungan di Indonesia lebih bersih ketimbang India yang terkenal jorok dan kotor.

Melihatnya berpeluh peluh keringat setiap kali bermain diluar, terpikir oleh saya untuk mengajaknya beraktivitas bersama diluar rumah dengan nuansa berbeda. Mencari kesegaran. Kolam renang menjadi pilihan. Tapi kolam renang di kawasan kota Gresik hanya untuk berenang tanpa ada fasilitas bermain. Akhirnya, pilihan saya jatuh di Ciputra Waterpak Surabaya. Meski jaraknya lumayan jauh, nggak pa pa lah yang penting dia bisa bermain dalam balutan kesegaran.

Kami berangkat bertiga ke Surabaya, saya ajak Ibu sekalian. Sempat tersesat dijalan. Karena sudah lama sekali tidak mengunjungi Ciputra Water park  yang berada di kawasan Singapore of Surabaya, Citraland. Masuk wilayah Surabaya barat, saat ini sudah dipenuhi dengan perumahan baru. Dulu sepi banget.

Harga Tiket Masuk Ciputra Water park sebesar Rp. 80.000 (Weekend). Untuk Ibu saya berusia lebih dari 60 tahun, tidak dikenakan tiket masuk alias Gratis. Harga tiket masuk ini sudah termasuk nonton film teather 5D. Sistem pembayaran menggunakan smart card sebagai ganti uang tunai. Hal ini mempermudah transaksi, biar nggak ribet dengan  buka tutup dompet.

Setelah ganti dengan baju renang. Najin langsung kegirangan. Sementara saya masih merapikan pakaian dan membuat ibu nyaman, Najin  langsung masuk kolam renang sendiri. Saking pedenya dia lupa belum lihai berenang. Alhasil dia gelagapan. Saya kaget bukan kepalang. Untunglah dia bisa ngendalikan diri dan kolamnya nggak seberapa dalam.

Pedenya minta ampun, nggak mau saya temenin selama bermain. Maunya berenang sesuka hati. Apalagi lihat beberapa pengunjung seusia dia  berenang sendirian. Gengsi gitu, lho. Daripada saya selalu khawatir dan dianya bisa bebas berekspresi, saya sewakan jaket pelampung khusus anak anak. Aman, terserah dia mau ngapain. Saya bisa bersantai ngobrol sama ibu sesekali memperhatikan dan bermain sama dia.

Sebenarnya nggak perlu kawatir juga, ya. Pertama kolamnya nggak terlalu dalam, hanya sepatas pinggang. Bahkan sebagain tempat hanya selutut. Ditambah lagi dengan life guard yang menjaga keamanan tiap wahana. Sayang, nggak ada life guard kayak di film Baywatch. hehehe

Dulu, Ciputra Waterpark ini adalah waterpark terbesar di Indonesia. Entah untuk saat ini karena banyak sekali waterpark baru di Indonesia. Sejak pembukaan hingga sekarang, wahana permainan di Ciputra Waterpark tidak banyak berubah. Ada Wahana rock Tower, permainan menantang Andrenalin dengan meluncur dari ketinggian 15 meter. Sayang, waktu datang kemarin  wahana rock tower sedang dalam perbaikan.

Wahana Simbad, seluncuran dalam jarak tidak seberapa tinggi dan diguyur dengan air dari timba berukuran jumbo. Untuk wahana Sinbad ini dihubungkan dengan jembatan goyang. Tiap kali lewat kesini, saya selalu godain Najin, sampai dia teriak teriak takut sambil tertawa juga. Wahana lain yang ditawarkan Syyracuse Beach dengan gelombang laut buatan, Marina Lagoon dan Chimera Pool. Permainan paling santai dan mendayu adalah menyusuri Syren river dengan tiduran diatas tube mengelilingi keseluruhan wahana di Waterpark. 

Ciputra Waterpark Surabaya

Tempat wisata yang harus dikunjungi di Surabaya
Syyracuse beach dengan gelombang buatan

tiket masuk waterpark Surabaya
Main main sendiri lebih asyik dan bebas

Wisatan keren di Surabaya
Tempat makan terbuka dan teduh

Waterpark
Pakai Jaket pelampung biar aman

Permainan seru di waterpark
Syren River

tempat asyik di Surabaya
Love you mom and son 
Seharian penuh kami bermain. Mulai jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Nggak perlu kawatir dengan kewajiban beribadah, Ciputra water park menyediakan Musholla untuk menjalankan Shalat.  Ada food stall yang menyediakan aneka makanan dengan harga bersahabat. Tersedia tempat makan terbuka dipayungi rimbun pepohonan. Berdasarkan pengalaman, tips dari saya untuk menghindari panas yang menyengat sebaiknya datang sekitar pukul 2 hingga sore hari, jangan khawatir, tutupnya jam 19.00. 

Tempat fasilitas mandi juga banyak dan besar. Sayangnya, beberapa pintu rusak. Showernya juga nggak jalan. Sebelum beranjak pulang, saya membeli foto kebersamaan kami berdua yang diambil candid oleh staf foto. Ya Allah, saya terharu, fotonya cakep cakep secakep orangnya. Foto candidnya mengekspresikan keceriaan kami berdua.

Nah, saking capeknya bermain air seharian, Najin langsung tidur di kursi. Kepalanya ditaruh ke meja berbantalkan tangan. Sementara air liur meluncur deras. Hehehe

You Might Also Like

26 comments

  1. Wahhh..asyik nih nyeburrr..ademmmm..:)

    ReplyDelete
  2. Ini yang terbesar ya. Wah, seharian bisa tetep asyik dan seru di sini bersama anak-anak ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu dibua dulu terbesar. entah sekarang, masih terbesar atau ada lain.
      Lumayan seharian disini nggak bosen

      Delete
  3. waahhh kayaknya seru y mbak main air di sini hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh, seger. Sekeluarga nggak Bosen main kesini sampai kulit item :)

      Delete
  4. Baru tahu mbak buat ibu di atas 60 tahun nggak harus bayar tiket, senang ya bisa ngajak ibu dan keluarga lainnya di sana. Pohon-pohon kelapa yangtertanam di sana terlihat begitu cantik mbak. Terbayang bakalan betah ya di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu Senang kalau ngajak Ibu. biar nggak dirumah aja. Iya, phon kelapanya rindang memenuhi area.

      Delete
  5. Lumayan teduh tempatnya, ya.... Kalau ada Life guard kayak Baywatch kudu siap2 kaya mata item, deh...hihi

    ReplyDelete
  6. Wah Ibu udah sepuh ya Mbak, tapi tetep kuat diajak dolan jauh mpe Surabaya. Salam buat beliau :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, Aku iki anak Ragil Wan. Ibu mah dolan kemana mana, sering ngunjungi kakak yg berada diluar kota.

      Delete
  7. Ayo Najin belajar renang, lain kali main airnya di pantai pakai papan surfing kayak yang banyak ditemukan di pantai Kuta itu. Seru lohh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe maunya gitu. tapi kalau ke pantai main di pinggiran aja.
      Emaknya jug pingin surfing :)))

      Delete
  8. tempat bermainnya seru banget yah

    ReplyDelete
  9. rata2 klo wahana air gini koq kamar mandinya trouble yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kamar mandi selalu luput dari perhatian mnagement. Pikirnya mungkin bukan wahana permainan utama, jadi dikesampingkan

      Delete
  10. waterpark sekarang dimana mana bermunculan ...
    bak jamur dimusim hujan ... kalau ga salah peribahasanya begitu ya mak ...
    denger2 sekarang ada lagi . waterpark terbesar di indonesia, adanya di jogja ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu, dulu mah bisa diitung dengan Jari. sekarang kayak Jamur.
      Wahhhh, di Jogya, harus kesana nih sama si kecil.

      Delete
  11. Apa boleh bawa makanan dr luara..apakah tasnya diperiksa pas masuk bu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak boleh bawa makanan dari luar. Yap. ada pemeriksaan tas. Jangan jhawatir, makanan didalam harganya bersahabat kok dan ada variasi makanan.

      Delete
  12. Harga segitu lumayan juga ya, tapi untungnya bonus nonton 5D. Eh tapi di Palembang yaaa hampir segitu jugalah, tanpa bonus nonton >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu Lumayan kalau seeluarga besar. Tapi puas kok, bisa main air seharian

      Delete
  13. Walau tidak sebesar Ciputra, di jogja juga udah mau GO ni Jogja Bay, sayangnya kita tetanggaan nggak dapat pocer mencoba dan mereview, hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. Semoga dapat voucher ya mbak buat review.

      Gede atau nggak yang penting anak2 seneng mbak, Najin nih suka banget sama yang namanya kolan. bisa seharian gegulungan di air :)

      Delete

Follow Twitter

Follow Google+

Follow Instagram